Pengakuan Suami Bunuh Istri Pakai Batu Cobekan di Maros

Suami yang membunuh istrinya menggunakan batu cobekan cabai mengakui ada bisikan gaib. Ini penjelasannya
Pelaku pembunuh istri menggunakan batu cobek di Kabupaten Maros. (Foto: Tagar/polisi)

Maros - Mustawa, pria berumur 42 tahun di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terpaksa berurusan dengan hukum. Dia ditangkap Polisi karena membunuh istrinya, NH, 35 tahun, di rumahnya sendiri, Dusun Manrimisi Lompo, Desa Mattirotasi, Kecamatan Maros Baru, Maros, pada Senin 2 November 2020, kemarin.

Kasat Reskrim Polres Maros, IPTU Rusly mengatakan, pelaku membunuh istrinya, dengan memukul kepala bagian belakang sebelah kirinya, menggunakan batu ulekan atau cobek dan sebuah balok kecil panjang 40cm. Akibat penganiayaan itu, korban NH, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pelaku mengaku mendengar bisikan gaib bahwa istrinya berselingkuh dengan pria lain dan akan menikah lagi.

"Korban ini dibunuh oleh suaminya sendiri dengan menggunakan balok kayu dan batu cobekan. Dan pelaku sudah kami tangkap," kata Rusly kepada Tagar, Rabu 4 November 2020.

Baca juga: Suami di Maros Bunuh Istrinya Pakai Batu Cobekan

Di hadapan petugas, Mustawa mengakui perbuatannya telah menganiaya istrinya hingga meninggal dunia. Dia melakukan hal itu, karena mendapatkan bisikan gaib, bahwa istrinya telah berselingkuh dengan pria lain.

Sehingga, langsung terbangun dari tidurnya lalu pergi mengambil batu cobekan dan balok kayu di dapur rumahnya.

Kemudian, Mustawa langsung mendatangi istrinya yang tengah terlelap tidur di kamar. Kemudian menghantam kepala bagian belakang istrinya menggunakan batu cobekan dan balok kayu hingga bersimbah darah dan meninggal.

"Pelaku mengaku mendengar bisikan gaib bahwa istrinya berselingkuh dengan pria lain dan akan menikah lagi. Dalam bisikannya juga, pelaku disuruh untuk membunuh istrinya yang sedang tidur," bebernya.

Usai menghabisi nyawa istrinya, Mustawa kembali bergegas ke dapur membersihkan batu cobekan yang berlumur darah, untuk meninggalkan jejak. Setelah membersihkan cobekan, pelaku kemudian kekamar dan duduk disamping istrinya yang telah berlumuran darah dan tak bernyawa.

Adanya informasi pembunuhan tersebut, Polisi langsung bergerak ke lokasi dan menangkap pelaku. Hingga saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Lau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara korban, telah dimakamkan di sekitar kediamannya, di Dusun Manrimisi Lompo, Desa Mattirotasi, Maros. []

Berita terkait
Dana Kampanye Paslon Maros, Pasangan Tahfidz Terbanyak
KPU Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, telah menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye tiga paslon.
3000 Wisatawan Berlibur di Air Terjun Bantimurung Maros
Pada momen hari libur ini, data pengunjung air terjun Bantimurung maros mencapai 3000 orang.
Dukung Geopark Maros Pangkep, Damri Siapkan Rute Khusus
Dukung pariwisata Geopark Maros Pangkep. Perum Damri Makassar siapkan sejumlah unit bus untuk rute Makassar menuju Geopark Maros Pangkep.
0
Amerika Dorong Vaksinasi Covid-19 Dengan Hadiah Jutaan Dolar
Mulai dari hadiah uang tunai yang sangat besar hingga layanan tertentu secara cuma-cuma, merupaka upaya dorong warga untuk divaksinasi Covid-19