Pemkot Tangerang Tambah RIT Guna Antisipasi Lonjakan Covid

Pemerintah Kota Tangerang tambah fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi untuk antisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19.
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. (Foto: Tagar/tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menambah fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) guna mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang.

Untuk operasionalnya akan dimulai Kamis, 31 Desember 2020,

Ini disampaikan oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat lakukan tinjauan langsung di Pakons Prime Hotel yang akan menjadi fasilitas RIT tambahan.

"Kita cek kondisi dan fasilitas yang dimiliki, agar bisa dimanfaatkan maksimal," jelas Arief saat meninjau Pakons Prime Hotel, Jl. Daan Mogot, Tangerang, pada Rabu, 30 Desember 2020.

Pakons Prime Hotel, dikatakan oleh Arief telah siap merawat pasien Covid-19 dengan jumlah tempat tidur sebanyak 113 unit.

"Untuk operasionalnya akan dimulai Kamis, 31 Desember 2020," jelasnya.

Arief mengatakan meski memiliki RIT tambahan, Pemkot Tangerang tetap mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah bertambahnya masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Terapkan protokol 3M dan juga menghindari kerumunan," pesan Arief.

Perlu diketahui, saat ini Pemkot Tangerang memiliki RIT sebanyak 375 tempat tidur dengan rincian Pakons Prime Hotel 113 tempat tidur, Puskes Jurumudi Baru 70 tempat tidur, Puskes Gebang Raya 28 tempat tidur, Puskes Panunggangan Barat 44 tempat tidur, RPS Dinsos 38 tempat tidur dan Hotel Siti 82 tempat tidur. []

Berita terkait
Pemkot Tangerang Sambut Kemenag Bangun Asrama Haji di Banten
Pemerintah Kota Tangerang sambut baik keinginan Kementerian Agama untuk bangun Asrama Haji di Provinsi Banten.
Pemkot Tangerang Lakukan Rapid Test Penumpang dan Supir Bus
Pemkot Tangerang melakukan rapid test antigen atau tes cepat antigen untuk para penumpang dan pengemudi bus Terminal Poris Plawad Kota Tangerang.
Pemkot Tangerang Tingkatkan Ketahanan Pangan Lewat Lomba
Pemerintah Kota Tangerang adakan Lomba Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020 untuk tingkatkan ketahanan pangan masyarakat.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.