Pemkot Tangerang Tingkatkan Ketahanan Pangan Lewat Lomba

Pemerintah Kota Tangerang adakan Lomba Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020 untuk tingkatkan ketahanan pangan masyarakat.
Pemerintah Kota Tangerang saat menyalurkan hadiah. (Foto:Tagar/tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan adakan Lomba Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020 guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Masyarakat harus terus aktif melakukan kegiatan menanam secara mandiri sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,

Pada acara pembagian hadiah pemenang Lomba Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman yang hadir mengatakan bahwa dengan adanya lomba tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan secara mandiri dengan menanam bibit sayuran atau buah-buahan pada lahan kosong di rumah.

"Masyarakat harus terus aktif melakukan kegiatan menanam secara mandiri sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucapnya di Pendopo, Gedung Puspem Kota Tangerang, Rabu 23 Desember 2020.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba, terus semangat, kreatif dan produktif. tak lupa bantu sosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut menanam tanaman yang bermanfaat," tambahnya.

Baca juga:

Untuk diketahui, pada pembagian hadiah terdapat 3 kecamatan dengan kategori tingkat Kota Tangerang diraih oleh Kecamatan Karawaci juara 1, Kecamatan Neglasari juara 2 dan Kecamatan Pinang Juara 3.

Sedangkan untuk kategori tingkat Kelurahan antara lain Kelurahan Nambo Jaya juara 1, Kelurahan Neglasari juara 2, Kelurahan Tajur juara 3, Kelurahan Mekarsari harapan 1, Kelurahan Pinang harapan 2 dan Kelurahan Gaga harapan 3.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berikan pembinaan serta sosialisasi kepada masyarakat untuk mendukung ketahanan pangan di tengah masa pandemi ini.

"Bukan karena perlombaan telah usai, maka program ini juga selesai. kita terus bantu pembinaan untuk masyarakat di wilayah masing-masing," ujar Abduh Surahman. []

Berita terkait
Pemkot Tangerang Pertahankan Prestasi BKN Award
Pemerintah Kota Tangerang dapat mempertahankan penghargaan BKN Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara.
Program Wifi Gratis Pemkot Tangerang untuk Masyarakat
Pemkot Tangerang memiliki Program RW Net, berupa pemasangan wifi gratis untuk memudahkan para siswa dan masyarakat mengakses internet.
Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB
Pemerintah Kota Tangerang berhasil dapatkan penghargaan atas Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 dari Kemenpan RB.
0
Firli Bahuri Minta Pegawai KPK Komitmen Perangi Korupsi
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meninta semua pegawai yang baru dilantik untuk memerangi tindakan korupsi di negeri ini.