UNTUK INDONESIA

Pemkot Tangerang Sambut Kemenag Bangun Asrama Haji di Banten

Pemerintah Kota Tangerang sambut baik keinginan Kementerian Agama untuk bangun Asrama Haji di Provinsi Banten.
Sekjen Kemenag Nizar saat menerima Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (Foto : Tagar/Sugito/Kemenag)

Jakarta – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sambut baik keinginan serta rencana Kementerian Agama (Kemenag) untuk membangun Asrama Haji di Provinsi Banten dan nyatakan kesiapan pihaknya untuk menyiapkan lahan pada Selasa, 29 Desember 2020.

“Terimakasih Pak Sekjen, telah meluangkan waktunya. Kedatangan kami ke sini, untuk menindaklanjuti kehadiran Pak Sekjen beberapa waktu lalu di Kota Tangerang. Ini sudah menjadi cita-cita bersama sejak lama, ingin mewujudkan asrama Haji di Kota Tangerang. Dari dulu, belum terwujud, dan masalahnya terkait lahan," ucap Arief di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Ini diucapkannya saat bertemu dengan Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar Ali sebagai tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya saat peresmian gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kota Tangerang, 21 Desember 2020.

Arief menilai adanya Asrama Haji di Kota Tangerang tentunya sangat membantu masyarakat saat penyelenggaraan haji. "Ini sangat membantu masyarakat Tangerang, jika asrama haji ini terwujud," ucapnya.

Baca juga:

Terdapat dua pilihan lahan tempat di mana Asrama Haji di Kota Tangerang dibangun kata Arief yakni di daerah Modernland dan Alam Sutra, namun Arief sendiri secara pribadi lebih memilih daerah Modernland.

Terima kasih Pak Wali Kota. Kami sangat senang nantinya di Kota Tangerang ada asrama haji. Dan ini menjadi penantian masyarakat Banten untuk memiliki Asrama Haji, jemaah haji nantinya tidak perlu lagi ke Asrama Haji Pondok Gede,

Ditunjukan pula oleh Arief gambaran dari lahan yang berada di Modernland kepada Nizar. Dirinya menjelaskan, lokasi tersebut memang dibelah oleh jalan tol tapi Kawasan tersebut menurutnya merupakan lokasi yang strategis untuk dibangun Asrama Haji.

Kedatangan Wali Kota Tangerang ini juga disambut baik oleh Sekjen Kemenag Nizar. “Terima kasih Pak Wali Kota. Kami sangat senang nantinya di Kota Tangerang ada asrama haji. Dan ini menjadi penantian masyarakat Banten untuk memiliki Asrama Haji, jemaah haji nantinya tidak perlu lagi ke Asrama Haji Pondok Gede," ucap Nizar. []

Berita terkait
Pemkot Tangerang Lakukan Rapid Test Penumpang dan Supir Bus
Pemkot Tangerang melakukan rapid test antigen atau tes cepat antigen untuk para penumpang dan pengemudi bus Terminal Poris Plawad Kota Tangerang.
Pemkot Tangerang Tingkatkan Ketahanan Pangan Lewat Lomba
Pemerintah Kota Tangerang adakan Lomba Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020 untuk tingkatkan ketahanan pangan masyarakat.
Pemkot Tangerang Raih 4 Penghargaan TOP Digital Awards 2020
Pemerintah Kota Tangerang berhasil raih 4 penghargaan dalam ajang TOP Digital Awards 2020 yang diadakan oleh majalah IT Works.
0
Pemkot Tangerang Sambut Kemenag Bangun Asrama Haji di Banten
Pemerintah Kota Tangerang sambut baik keinginan Kementerian Agama untuk bangun Asrama Haji di Provinsi Banten.