UNTUK INDONESIA

Pemkot Tangerang Lakukan Rapid Test Penumpang dan Supir Bus

Pemkot Tangerang melakukan rapid test antigen atau tes cepat antigen untuk para penumpang dan pengemudi bus Terminal Poris Plawad Kota Tangerang.
Pemeriksaan Rapid Test Antigen Kepada Penumpang. (Foto:Tagar/Laman Pemkot Tangerang)

Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang melakukan rapid test antigen atau tes cepat antigen untuk para penumpang dan pengemudi bus Terminal Poris Plawad Kota Tangerang. Guna mendeteksi serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 pada Jumat, 25 Desember 2020.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Polana B Pramesti serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengawasi langsung kegiatan tersebut guna memastikan kegiatan berjalan dengan lancar sekaligus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan 4M.

"Para penumpang yang akan melakukan perjalanan keluar kota harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan," jelas Sachrudin saat membagikan masker untuk para calon penumpang.

Para penumpang yang akan melakukan perjalanan keluar kota harus disiplin menerapkan protokol kesehatan

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

"Untuk masyarakat juga apabila tidak memiliki keperluan yang mendesak lebih baik di rumah saja, untuk mencegah penularan Covid-19," imbuhnya.

Kepala BPTJ Polana B Pramesti menyampaikan pemeriksaan Rapid Antigen ini dilakukan secara acak kepada penumpang dan pengemudi bus yang akan melakukan perjalanan keluar kota.

"Sebanyak 500 reagen yang difasilitasi oleh Kementerian, untuk nakesnya kita kerjasama dengan pemerintah daerah," ujarnya. []

(Handini Nuramelia) 

Baca juga: 

Berita terkait
Pemkot Tangerang Pertahankan Prestasi BKN Award
Pemerintah Kota Tangerang dapat mempertahankan penghargaan BKN Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara.
Program Wifi Gratis Pemkot Tangerang untuk Masyarakat
Pemkot Tangerang memiliki Program RW Net, berupa pemasangan wifi gratis untuk memudahkan para siswa dan masyarakat mengakses internet.
Program Prioritas Pembangunan Pemkot Tangerang
Pemkot Tangerang mengangkat empat program prioritas pembangunan dalam penyusunan RAPBD Kota Tangerang TA 2021
0
Pemkot Tangerang Lakukan Rapid Test Penumpang dan Supir Bus
Pemkot Tangerang melakukan rapid test antigen atau tes cepat antigen untuk para penumpang dan pengemudi bus Terminal Poris Plawad Kota Tangerang.