Pemkab Tangerang Umumkan Jumlah Paket Tender

Pemerintah Kabupaten Tangerang mengumumkan jumlah paket tender. Tahun 2020 mengalami penurunan sebagai imbas dari pandemi covid.
Kantor Bupati, Pemerintah Kabupaten Tangerang. (Foto:Tagar/tangerangkab.go.id)

Jakarta - Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Kabupaten Tangerang Iskandar Ishak memaparkan, di tahun 2020 pihaknya telah menyelesaikan jumlah tender sebesar 253 kegiatan. Tujuh kegiatan dinyatakan batal dan 1 kegiatan gagal dengan nilai kontrak senilai Rp. 278.734.419.882, dengan total pagu anggaran di tahun 2020 sebesar Rp. 303.575.690.221, diperkirakan harga sendiri atau HPS sebanyak Rp. 286.829.503.162.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyelesaikan sebanyak 253 kegiatan pada tahun 2020 dan ada beberapa tender yang gagal karena tidak adanya penawaran atau tidak ada yang lulus evaluasi, dan ada tender yang batal di karena kan terkena rasionalisasi anggaran akibat pandemi COVID-19," jelasnya pada Rabu, 16 Desember 2020.

Ia berpendapat di tahun 2020 mengalami penurunan tender kegitan karena adanya pandemik Covid-19 sehingga berpengaruh terhadap tender kegiatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Hal tersebut bisa dilihat dari data yang masuk di tahun 2019 sebanyak 390 paket kegitan.

Kepala Sub Bagian Pengelolaan Barang Jasa pada Setda Kabupaten Tangerang Deki Kusumayadi menambahkan, Pemkab Tangerang melalui Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) telah mengumumkan tender dan penujukan secara langsung kegiatan 270 paket kegiatan yang di danai oleh APBD tahun 2020.

"Paket kegiatan yang diumumkan tersebut antara lain paling banyak pengadaan konstruksi jalan dan bangunan. Paket-paket pengadaan barang/jasa yang ditender tersebut tersebar diberbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tangerang," kata Deki.

Sekretariat DPRD 1 Paket, Sekretariat Daerah 17 paket tender, Dinas Tenaga Kerja 1 paket tender, Dinas Tata Ruang Bangunan 142 paket tender, Dinas Perumahan Pemukiman, dan Pemakaman 1 paket tender itulah rician paket pengadaan barang/jas dari masing-masing OPD.

Paket lainnya untuk Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan total 4 paket tender, Dinas Perhubungan 3 paket tender, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah 1 paket tender, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan total 4 paket tender, 4 penunjukan langsung.

Dan paket untuk Dinas Kesehatan melingkupi 3 RSUD daerah total 27 paket tender, Dinas kependudukan dan Catatan Sipil 3 paket tender. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air total 60 paket tender, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah 1 paket tender, Badan Penanggulangan Bencana Daerah 1 paket tender.apaian Tender Tahun 2020. []

(Handini)

Baca juga:

Berita terkait
Strategi Pemkab Tangerang Jaga Stok Pangan Masyarakat
Menjaga stok pangan di masa Pandemi Covid-19, Pemkab Tangerang memiliki strategi dengan menggandeng pihak swasta yang bergerak di bidang pangan.
Syarat Aeon Mal di Buka Kembali Pemkab Tangerang
Pemkab Tangerang kembali membuka AEON Mal. Namun ada beberapa syarat yang harus dpenuhi.
Anggaran Dana Pemkab Tangerang untuk Tangani Corona
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyiapkan anggaran Rp 70 miliar untuk mengatasi wabah virus Corona atau Covid-19.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.