UNTUK INDONESIA
Pemain PSM Makassar Tak Sabar Latihan Bareng Tim
PSM Makassar belum memulai latihan meski kompetisi Liga 1 tinggal beberapa pekan lagi. Para pemain pun tak sabar ingin segera berlatih kembali.
PSM Makassar belum memulai latihan meski kompetisi Liga 1 tinggal beberapa pekan lagi. Para pemain seperti Hasyim Kipuw pun tak sabar ingin segera berlatih kembali. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - PSM Makassar belum memulai latihan meski kompetisi Liga 1 tinggal beberapa pekan lagi. Pemain PSM pun mengaku sudah tak sabar ingin segera kembali latihan bersama. 

PSM belum melakukan persiapan sejak kompetisi dihentikan sejak Maret lalu karena pandemi Covid-19. Bahkan belum ada tanda-tanda tim akan memulai latihan meski sebagian pemain sudah menjalani swab test. Protokol yang harus dijalani setiap tim sebelum memulai latihan. 

Namun pemain sudah mendapat informasi tim segera melakukan latihan. Mereka pun sudah tak sabar ingin segera menjalani latihan. Pasalnya aktivitas pemain terhenti total sejak kompetisi dihentikan. 

Senang sekali bisa latihan lagi bersama tim. Kembali berkumpul bersama keluarga lagi di lapangan, itu hal yang paling menyenangkan

Klub pun dilarang untuk latihan dengan melibatkan banyak orang. Hal itu, membuat setiap pemain harus mengubah kebiasaan latihan.

Para pemain akhirnya lebih banyak menjalani latihan di rumah masing-masing untuk menjaga kebugaran tubuh. Absen bertanding dan berlatih cukup lama ternyata memberi kejenuhan buat pemain. Apalagi selama ini mereka terbiasa melakukan aktivitas latihan dengan rekan-rekan setimnya.

Salah satunya gelandang PSM Hasyim Kipuw yang mengaku tak sabar ingin berkumpul dengan penggawa Juku Eja lainnya. Dia merasa senang mendengar kabar bahwa PSM akan mulai latihan setelah libur panjang karena Covid-19.

"Senang sekali bisa latihan lagi bersama tim. Kembali berkumpul bersama keluarga lagi di lapangan, itu hal yang paling menyenangkan. Kami merindukan suasana seperti itu," kata Hasyim, Jumat 10 September 2020.

Saat latihan bersama, menurut dia, akan tercipta hubungan emosional antara pemain. "Akhirnya kita bisa latihan bersama, karena bisa tertawa dan bercanda bersama lagi," ujar dia menambahkan.

Namun, sebelum latihan bersama, jajaran manajemen PSM mewajibkan pemainnya untuk melakukan tes swab. Langkah ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Para pemain yang sudah ikut tes swab pun semuanya negatif.

Baca juga: 

Pemain PSM Makassar Senang Piala AFC Batal Digelar

Alasan PSM Makassar Terlambat Gelar Latihan

Selain Kipuw, gelandang Rasyid Bakri mengaku senang karena kompetisi Liga 1 kembali bergulir. Para pemain pun akan kembali menjalani latihan bersama usai libur panjang.

"Alhamdulillah kita kembali latihan, dan mudah-mudahan kita baik semua, sehingga kita semua latihan lagi," kata mantan pemain timnas Indonesia U-23 ini. []

Berita terkait
Ini Hasil Swab Test 13 Pemain PSM Makassar
Sebanyak 13 pemain PSM Makassar telah menjalani pemeriksaan tes swab. Berikut hasilnya
Ternyata, 15 Pemain PSM Makassar Diincar Klub Liga 2
Pemain PSM Makasar menjadi incaran klub-klub Liga 2. Ada 15 pemain PSM yang ingin dipinjam klub Liga 2. Namun hanya Ferdinand Sinaga yang dilepas.
Baru 13 Pemain PSM Makassar Jalani Swab Test
PSM Makassar sudah bisa menggelar latihan setelah melakukan swab test terhadap pemain. Namun baru 13 pemain yang menjalani tes tersebut.
0
Demo Tolak UU Omnibus Law di Makassar, Mobil NasDem Dibakar
Unjuk rasa mahasiswa UNM Makassar menolak UU omnibus law berlangsung ricuh di Kota Makassar, mobil ambulance milik Partai NasDem dibakar.