Pellu dan Pluim, Kolaborasi Tulehu-Belanda di PSM

Gelandang Rizky Pellu dan Willem Jan Pluim ternyata punya kecocokan bermain di PSM Makassar. Ini jadi kolaborasi pemain Tulehu dan Belanda di PSM.
PSM Makassar masih belum bisa meraih kemenangan di laga tandang di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Di laga tandang terakhir melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu 11 Desember 2019, PSM kalah 2-3. Salah satu gol PSM dihasilkan Rizky Pellu (kanan). (Foto: psm makassar)

Makassar - Gelandang Rizky Pellu dan pemain asing Willem Jan Pluim ternyata memiliki kecocokan bermain di PSM Makassar. Kolaborasi pemain asal Tulehu, Ambon, Maluku dan Belanda, menjadikan keduanya betah bermain bersama.

Rizky Sanjaya Pellu, pemain asal Tulehu, sudah 4 tahun membela PSM. Bukan tanpa alasan bila dirinya betah bermain untuk tim Juku Eja. Salah satu alasan yang membuat dirinya bertahan lama tak lain kenyamanan dan atmosfer dalam tim yang penuh kekeluargaan.

Rizky Pellu menuturkan dirinya merasa cocok bermain dengan siapa pun di PSM, khususnya Pluim. Pemain jebolan SAD Indonesia yang menimba ilmu di Uruguay ini mengaku permainan dia sudah sehati dengan bintang asal Belanda itu. 

Pluim yang paling mengerti keinginan saya. Bahkan kami sudah saling mengerti sehingga sangat mudah bekerja sama dengan dia

Pasalnya mereka telah lama bermain bersama di PSM. Ini menjadikan keduanya saling mengerti dengan apa yang menjadi keinginan dalam tim. Ini yang menjadikan mereka bisa saling memberi bola atau mengumpan tanpa perlu melihat rekannya. 

Bahkan gol-gol Rizky Pellu kerap berasal dari umpan kapten PSM ini. Dia menuturkan kerap memanfaatkan umpan terukur dari Pluim sehingga menghasilkan gol. Saat melawan Kaya FC di Piala AFC 2019. Rizky Pellu mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan terukur dari pemain berusia 31 itu yang mengantarkan PSM menang 2-1.

"Pluim yang paling mengerti keinginan saya. Bahkan kami sudah saling mengerti sehingga sangat mudah bekerja sama dengan dia," kata Rizky Pellu, Rabu, 24 Juni 2020.

"Saya bisa mencetak gol karena umpan-umpan dari dia," ujarnya lagi.

Baca juga: 

Pemain Asing PSM Makassar Kembali ke Kampung Halaman

Rodrigues, Istimewanya Gaya Main Striker Anyar PSM

Keduanya memang sudah bermain cukup lama di PSM. Mereka membela Pasukan Ramang sejak 2016 sampai sekarang. Faktor tersebut membuat keduanya ada kecocokan jika dimainkan.

Tak hanya Pluim, kata Rizky, dirinya juga mempunyai kecocokan dengan pemain lain di lapangan. Tetapi, pemain nomor punggung 80 ini yang lebih dominan. Menurut gelandang berusia 27 ini dirinya tidak hanya berkolaborasi tetapi juga mendapatkan ilmu dari eks pemain Vitesse, klub Eredivisie Belanda ini. 

"Saya banyak belajar dari dia baik di dalam dan luar lapangan. Saya lebih banyak mendapatkan pemahaman karena dia lebih banyak pengalaman," ujar pemain tim nasional ini. []

Berita terkait
Fisik dan Kebugaran Terjaga, Pemain PSM Siap Berlaga
Pemain PSM Makassar mampu menjaga kondisi fisik dan kebugaran dengan latihan di rumah. Mereka dipastikan sudah siap saat liga bergulir lagi.
Makna Selebrasi Ferdinand Setiap Cetak Gol Bagi PSM
Striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga menunjukkan kebangkitan dan menjadi mesin gol tim. Dia juga punya cara unik setiap melakukan selebrasi.
Bek PSM Makassar Tak Sabar Bermain Kembali di Liga 1
Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digulirkan. Bek PSM Makassar, Rony Esar Beropay sudah tidak sabar ingin segera bertanding lagi setelah libur.
0
Aguero Berharap Bisa Bermain Dengan Messi di Barcelona
Sergio Aguero jadi rekrutan musim panas pertama Barcelona pada musim 2021/2022 dengan transfer bebas dari Manchester City