Makna Selebrasi Ferdinand Setiap Cetak Gol Bagi PSM

Striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga menunjukkan kebangkitan dan menjadi mesin gol tim. Dia juga punya cara unik setiap melakukan selebrasi.
Striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga menunjukkan kebangkitan dan menjadi mesin gol tim. Dia juga punya cara unik setiap melakukan selebrasi usai mencetak gol. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - Striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga menunjukkan kebangkitan. Dirinya kembali memperlihatkan sebagai mesin gol andalan bagi tim Juku Eja. Ferdinand pun memiliki cara unik setiap melakukan selebrasi usai mencetak gol. 

Ferdinand sempat tenggelam di musim lalu. Selain mendapat cedera, dirinya kemudian jarang dimainkan oleh pelatih sebelumnya. 

Namun situasi berubah dengan kedatangan pelatih baru, Bojan Hodak. Dirinya memberi kesempatan kepada setiap pemain untuk menunjukkan kemampuan, termasuk Ferdinand. 

Hasilnya, mantan penyerang Persib Bandung ini menjadi salah satu pemain yang kembali diperhitungkan di kompetisi. Dirinya pun rutin menciptakan gol meski hanya dimainkan pada babak kedua sebagai pemain pengganti.

Di ajang Piala AFC, striker berusia 31 yang mengawali karier dengan bermain di klub Liga 2 ini sudah mencetak 6 gol. Sedangkan di kompetisi domestik, dia tercatat sekali membobol gawang lawan. 

Menariknya, dia selalu melakukan selebrasi unik setiap kali mencetak gol. Terutama bila bermain di kandang PSM di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging. Pemain bernomor punggung 6 ini berselebrasi dengan menghampiri bangku pemain sambil mencium cincin di jarinya.

Ternyata ada maksud tertentu saat dia melakukan hal itu. Ferdinand ingin merayakan suka cita bersama keluarganya.

"Saya selalu lari ke bangku cadangan biar bisa lebih dekat melihat istri. Saya mencium cincin kawin dan kemudian menunjuk pada istri dan anak-anak," kata Ferdinand.

Selebrasi itu kembali dilakukannya saat PSM menjamu PSS Sleman di Stadion Mattoanging. Ferdinand menciptakan gol melalui eksekusi bola mati. Penyerang berjuluk The Dragon ini melakukan selebrasi dengan mendatangi istrinya yang juga hadir menyaksikan langsung laga tersebut dari bangku penonton.

Baca juga:

Ladeni PSM, Persita Berharap Ferdinand Tak On Fire

7 Gol PSM Makassar dan Kembalinya Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga bergabung dengan PSM pada musim 2016-17. Selama membela tim Juku Eja, dirinya berhasil mengemas 22 gol dari 57 penampilan.

"Usai mencetak gol, saya selalu lari ke bench agar bisa lebih dekat lagi melihat istri saya," kata Ferdinand.

Ferdinand Sinaga bergabung dengan PSM pada musim 2016-17. Selama membela tim Juku Eja, dirinya berhasil mengemas 22 gol dari 57 penampilan.

Pada 2018, pemain yang sudah 22 kali membela tim nasional ini hengkang ke Malaysia untuk bergabung dengan Kelantan FC. Namun, selama bermain di Malaysia dia hanya tampil sebanyak 5 laga. Dari Malaysia, dirinya kembali ke Makassar dan turut membawa tim memenangi Piala Indonesia 2019. []

Berita terkait
Bek PSM Makassar Tak Sabar Bermain Kembali di Liga 1
Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digulirkan. Bek PSM Makassar, Rony Esar Beropay sudah tidak sabar ingin segera bertanding lagi setelah libur.
Ferdinand Sinaga Siapkan Mental Bertemu Aaron Evans
Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga telah mempersiapkan mental saat berhadapan dengan koleganya Aaron Evans yang kini memperkuat PSS Sleman.
Ferdinand Sinaga Unjuk Kemampuan, PSM Menang
PSM Makassar mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 di pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu 13 Juli 2019.
0
Sempat Diterpa Badai Seroja, Mensos Targetkan Pemulihan NTT Juni 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini, menargetkan dana bantuan sosial untuk pemulihan NTT yang terkena Badai Seroja dapat disalurkan Juni ini.