Fisik dan Kebugaran Terjaga, Pemain PSM Siap Berlaga

Pemain PSM Makassar mampu menjaga kondisi fisik dan kebugaran dengan latihan di rumah. Mereka dipastikan sudah siap saat liga bergulir lagi.
Pemain PSM Makassar mampu menjaga kondisi fisik dan kebugaran dengan latihan di rumah. Mereka dipastikan sudah siap saat liga bergulir lagi. (Foto: psm makassar)

Makassar - Pemain PSM Makassar mampu menjaga kondisi fisik dan kebugaran dengan melakukan latihan di rumah masing-masing. Mereka dipastikan siap saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali. 

Disiplin latihan mandiri menjadi kunci kebugaran pemain. Selama libur kompetisi, tim pelatih tetap memberikan program latihan yang dilahap para pemain. 

Dengan demikian, mereka tetap berusaha menjaga kondisi fisik dan kebugaran dengan melakukan latihan di rumah masing-masing. Pelatih Bojan Hodak pun tak akan dihadapkan problem dengan kebugaran pemain saat kompetisi digulirkan pada September mendatang. 

Pokoknya semua aman. Tinggal tunggu keputusan kepastian liga kembali bergulir

Asisten pelatih PSM Herrie Setyawan yang memantau kondisi Wiljan Pluim dkk menunjukkan kepuasannya. Menurut dia pemain tetap menjaga kondisi fisik dan kebugarannya dengan latihan mandiri. Mereka berlatih sesuai program yang diberikan.

"Saya sudah cek masing-masing pemain. Alhamdulillah semua baik. Mereka tahu apa yang akan dilakukan karena sudah profesional," kata Herrie Setyawan di Makassar, Selasa, 23 Juni 2020.

Para pemain menunjukkan sikap profesional. Mereka menjalankan setiap agenda latihan tanpa terkecuali. Selama libur, mereka diberikan instruksi khusus melalui grup WhatsApp pemain dan pelatih PSM.

"Pokoknya semua aman. Tinggal tunggu keputusan kepastian liga kembali bergulir. Setelah ada kepastian kami akan menggelar latihan persiapan," ujarnya.

Baca juga: 

Kompetisi Libur, Markas PSM Ditanami Sayuran

Liga 1 Dihentikan, PSM Tunggu Surat Resmi PT LIB

Liga 1 musim 2020 dihentikan PSSI pada pertengahan Maret lalu. Ini merupakan imbas dari pandemi Covid-19 di Indonesia. Apalagi pertandingan sepak bola bakal memunculkan kerumunan orang sehingga bisa menciptakan klaster persebaran virus corona.

Setelah berakhirnya libur, PSSI mewacanakan kembali menggulirkan Liga 1. Menurut rencana, PSSI menggelar liga pada September. Herrie berharap liga benar-benar digulirkan lagi. 

"Namanya orang lapangan, pasti sudah punya niat untuk kembali melatih," kata Herrie. []

Berita terkait
Makna Selebrasi Ferdinand Setiap Cetak Gol Bagi PSM
Striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga menunjukkan kebangkitan dan menjadi mesin gol tim. Dia juga punya cara unik setiap melakukan selebrasi.
Bek PSM Makassar Tak Sabar Bermain Kembali di Liga 1
Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digulirkan. Bek PSM Makassar, Rony Esar Beropay sudah tidak sabar ingin segera bertanding lagi setelah libur.
Pemain Asing PSM Makassar Kembali ke Kampung Halaman
Para pemain asing PSM Makassar telah kembali ke kampung halamannya. Mereka juga belum kembali ke Makassar karena menunggu kepastian Liga 1.
0
Mendagri: Belanja Pemerintah Tulang Punggung Pertumbuhan Ekonomi
Mendagri mengatakan, belanja pemerintah baik pusat maupun daerah merupakan tulang punggung utama bagi pertumbuhan ekonomi nasional.