Pemain Asing PSM Makassar Kembali ke Kampung Halaman

Para pemain asing PSM Makassar telah kembali ke kampung halamannya. Mereka juga belum kembali ke Makassar karena menunggu kepastian Liga 1.
PSM Makassar mengawali kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu, 1 Maret 2020. Tampak striker PSM Giancarlo Rodrigues (kiri) dibayangi pemain PSS Asyraq Gufron di laga itu. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - Para pemain asing PSM Makassar telah kembali ke kampung halamannya. Mereka berada di negaranya masing-masing sejak kompetisi Liga 1 diliburkan, lantaran penyebaran Covid-19 di Indonesia. Pemain asing juga belum kembali karena belum ada kepastian liga.

Pemain asing PSM yang sudah tidak lagi berada di Indonesia seperti Willem Jan Pluim yang kembali ke Belanda. Sedangkan Giancarlo Rodriguez kembali Brasil, dan Serif Hasic kembali ke Bosnia Herzegovina.

Media Officer PSM Sulaeman Karim menuturkan beberapa pemain asing tim Juku Eja saat ini sudah tidak berada di Indonesia. Namun ada yang berada di negara lain.

Tim kepelatihan tetap memantau perkembangan kebugaran seluruh pemain dan memberikan format latihan selama berada di rumah masing-masing

"Pluim, Serif Hasic dan Rodriguez saat ini tidak lagi berada di Indonesia. Mereka sudah kembali ke negaranya masing-masing," kata Sule sapaan akrabnya, Sabtu 13 Juni 2020.

Sementara, Hussein Eldor kata Sule, menurut informasi terakhir juga sudah tak di Makassar. Namun, apakah kembali ke Lebanon atau ke Malaysia, lanjut Sule dirinya belum mendapatkan informasi keberadaan pemain berposisi pemain belakang ini.

"Yang jelas Eldor tidak berada di Makassar saat ini," ujarnya.

Mereka juga belum kembali ke Makassar. Pasalnya belum ada kepastian kapan liga digulirkan lagi. Kendati demikian, tim kepelatihan tetap memantau perkembangan kondisi kebugaran seluruh pemain.

"Tim kepelatihan tetap memantau perkembangan kebugaran seluruh pemain dan memberikan format latihan selama berada di rumah masing-masing," kata dia lagi.

Baca juga: 

Dampak Covid-19, Gaji Pemain PSM Makassar Dipotong

Rodrigues, Istimewanya Gaya Main Striker Anyar PSM

Diketahui, sejak penyebaran Covid-19 di Indonesia sejak Maret lalu, Persatuan Seluruh Sepakbola Indonesia (PSSI) telah mengambil kebijakan menghentikan Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang tak ditentukan. Dihentikannya liga tersebut sebagai langkah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Meski penghentian liga sudah berakhir pada akhir Mei, namun PSSI belum memutuskan kapan digulirkan kembali. Liga kemungkinan dilaksanakan pada September atau Oktober. 

PSM sesungguhnya mengawali kompetisi dengan bagus karena tak terkalahkan. Mereka meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman di Makassar. Namun PSM kemudian ditahan Persita Tangerang dan Barito Putra dengan skor sama 1-1. []

Berita terkait
Harapan Suporter PSM Makassar Soal Kelanjutan Liga 1
Suporter PSM Makassar berharap kompetisi sepak bola yang terhenti selama 2 bulan dilanjutkan kembali. Suporter akan patuhi protokol kesehatan.
Nasib Liga 1, PSM Menanti Keputusan Pemerintah
Manajemen PSM Makassar menanti keputusan resmi pemerintah terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Apakah liga dilanjutkan atau ditiadakan.
Dampak Covid-19, Penyebab Markas PSM Ditanami Sayur
Yang tanam sayur di tribun terbuka stadion Mattoanging Makassar mengaku hanya memaanfaatkan kondisi libur liga 1
0
Polemik Anggaran Rp 1,7 Kuadriliun, Prabowo Datangi DPR
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPR terkait polemik anggaran Rp 1,7 Kuadriliun.