UNTUK INDONESIA
Pelatih PSM Makassar Respek kepada Persipura
PSM Makassar menaruh respek kepada Persipura Jayapura. Namun mereka optimistis menang atas rivalnya dalam duel di Makassar, Senin 19 November 2019.
PSM Makassar menaruh respek kepada Persipura Jayapura tetapi tidak takut menghadapi mereka dan optimistis menang dalam laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin 18 November 2019. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Jakarta - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menaruh respek kepada Persipura Jayapura yang mampu bangkit dari keterpurukan. Namun bukan berarti PSM takut menghadapi rival beratnya di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Senin 18 November 2019. 

Persipura pantas mendapat respek. Mereka mengawali kompetisi dengan langkah terseok. Tak pernah menang sehingga pelatih Luciano Leandro diberhentikan dan kemudian diganti Jacksen F. Tiago. 

Kehadiran Jacksen yang sebelumnya juga mengundurkan diri dari Barito Putera ternyata mampu perubahan pada Persipura. Kini, tim Mutiara Hitam sudah bertengger di peringkat dua di bawah Bali United. Dengan mengantongi poin 44, Persipura bersama Madura United, menjadi pesaing Bali United yang memiki 57 poin. 

Saya percaya pemain bakal tampil dengan motivasi tinggi untuk memberikan penampilan maksimal bagi suporter

"Mereka mengalami kesulitan pada awal kompetisi sehingga menduduki peringkat 12. Namun belakangan mereka menunjukkan penampilan yang luar biasa," kata Kalezic seperti dikutip Antara

Meski menaruh respek bukan berarti melemah saat menjamu Persipura, Kalezic tegaskan PSM harus bisa meraih kemenangan agar memperbaiki posisinya. 

"Kami menaruh respek dengan penampilan Persipura. Meski demikian, saya yakin tim kami akan memberikan penampilan terbaik sekaligus meraih kemenangan di kandang sendiri," ujarnya.

Pelatih asal Bosnia ini memprediksi PSM akan menghadapi laga yang sulit. Namun dengan kondisi tim yang akan bermain di Makassar, dirinya tetap optimistis meraih tiga poin.

Motivasi PSM meraih kemenangan sangat tinggi setelah hasil buruk karena mereka hanya mampu dua kali menang dari lima laga terakhir. Termasuk dipaksa menyerah 2-3 oleh Persebaya Surabaya yang menggelar pertandingan di tempat netral di Stadion Batakan, Balikpapan. 

Tak hanya itu, suporter sudah menuntut agar tim tampil lebih stabil dan meraih kemenangan. Mereka berharap PSM bisa memperbaiki posisinya. 

"Saya percaya pemain bakal tampil dengan motivasi tinggi untuk memberikan penampilan maksimal bagi suporter," jawab Kalezic. 

Hanya dia mengakui tak mudah mengalahkan Persipura. Menurutnya Persipura merupakan tim bagus yang diperkuat banyak pemain berkualitas. Mereka juga memiliki striker yang cepat dan bisa membuat gol dari situasi mana pun.

"Namun yang paling penting bagi saya, pemain kami bisa disiplin saat berada di permainan dengan level tinggi," ujar Kalezic lagi. 

PSM butuh tambahan poin karena saat ini masih berkutat di papan tengah. PSM yang memiliki poin 36 menduduki peringkat sembilan. []

Berita terkait
Performa PSM Labil, Kinerja Pelatih Dipertanyakan
Performa PSM Makassar yang memburuk menjadikan kinerja pelatih Darije Kalezic dipertanyakan suporter.
PSM Gagal Menang di Laga Tandang Lawan Persebaya
PSM Makassar belum bisa mengakhiri paceklik kemenangan dalam laga away setelah dikalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2019.
Klasemen Liga 1, Persaingan Bali United Vs Persipura
Pimpinan klasemen Bali United belum bisa memastikan juara Shopee Liga 1 2019. Bali United disaingi Persipura Jayapura selain Madura United.
0
Arifin Panigoro Wantimpres Jokowi 'Sang Raja Minyak'
Presiden Jokowi resmi menunjuk Arifin Panigoro menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Arifin dijuluki Raja Minyak Indonesia.