UNTUK INDONESIA
Pelajar yang Tewas di Danau Toba Itu Hobi Travelling
Cukup sering gadis yang sudah ditinggal ayahnya sejak masih di kandungan ibunya, itu mengunggah foto-foto perjalanannya.
Putri Margretty Sinambela semasa hidup; (Foto: Tagar/Facebook)

Pematangsiantar - Putri Margretty Sinambela, 16 tahun, dikenal anak pendiam namun hobi travelling atau wisata alam.

Itu terlihat dari akun Facebook dan Instagram milik pribadinya. Cukup sering gadis yang sudah ditinggal ayahnya sejak masih di kandungan ibunya, itu mengunggah foto-foto perjalanannya saat tengah bersahabat dengan alam.

Namun kedekatannya dengan alam, justru merenggut nyawa gadis yang duduk di kelas XI SMA Negeri 1 Kota Pematangsiantar tersebut.

Dia ditemukan tenggelam di Danau Toba oleh tim Basarnas pada Minggu 22 September 2019 di kedalaman 18 meter tak jauh dari lokasi dia dan teman-temannya menggelar kemah sejak 20 September 2019.

Sebelumnya Putri diketahui mengikuti kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) yang diadakan pihak sekolahnya di Hotel Jordan, Kelurahan Parsaoran Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Pihak sekolah, guru-guru, dan ratusan pelajar berangkat pada 20 September 2019 menuju lokasi hotel. Setiba di sana, para siswa melaksanakan pembangunan kemah di pinggir Danau Toba, mendirikan kamp untuk malam harinya.

Ke esokan harinya, Sabtu 21 September 2019, oleh sekolah, para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok. Putri masuk dalam kelompok Karya Ilmiah Remaja (KIR), beranggotakan 37 orang.

Sore harinya di tepi pantai, KIR dan kelompok lainnya mengikuti kegiatan berjalan menuju pinggiran air Danau Toba dengan bergandengan tangan dengan kelompoknya masing-masing. Saat itulah, diduga korban terseret derasnya ombak Danau Toba. []

Berita terkait
Ikut Kemah, Pelajar Pematangsiantar Tewas di Danau Toba
Putri Sinambela, 16 tahun, seorang pelajar asal Kota Pematangsiantar ditemukan tewas di perairan Danau Toba.
Pelajar Tewas di Danau Toba, Disambut Histeris Ibunya
Jenazah pelajar asal Pematangsiantar, Sumatra Utara, yang tewas di perairan Danau Toba, tiba di rumah duka.
Pelajar Tewas di Danau Toba, Sekolah Abai Pengawasan?
Pihak sekolah membantah jika kematian Putri Margaretty Sinambela di Danau Toba akibat kurang pengawasan guru pendamping.
0
Ambisi PSS Sleman Lepaskan Momok Laga Kandang
PSS Sleman ingin lepas momok sulit menang di laga kandang saat menjamu Kalteng Putra di Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat 18 Oktober 2019.