UNTUK INDONESIA
Pelajar Tewas di Danau Toba, Sekolah Abai Pengawasan?
Pihak sekolah membantah jika kematian Putri Margaretty Sinambela di Danau Toba akibat kurang pengawasan guru pendamping.
SMA Negeri 1 Pematangsiantar berada di Jalan Parsoburan, Pematangsiantar, Sumatra Utara. (Foto: Tagar/Sekolah Kita)

Pematangsiantar - Wakil Kepala SMA Negeri 1 Kota Pematangsiantar, Albiner Panjaitan, membantah jika kematian Putri Margaretty Sinambela di Danau Toba akibat kurang pengawasan guru pendamping.

"Sebenarnya bukan kurang pengawasan. Memang kita kalau berpikir secara logika, hanya naas aja, menurut pemikiran kami," katanya, saat ditemui di rumah duka Jalan Mangga, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Pematangsiantar, Sumatra Utara, Minggu 22 September 2019 sore.

Dikatakan Albiner, Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) merupakan kegiatan tiap tahun di SMA Negeri 1 Pematangsiantar. Sebelum diberangkatkan, pihak sekolah telah meminta izin kepada para orangtua siswa.

Saya hanya dapat kabar kalau salah satu siswa kami meninggal dunia

Ditanya soal kronologi kejadian, dia mengaku belum mengetahui persis. "Kebetulan hanya saya yang tidak ikut. Guru-guru pendamping dan kepala sekolah masih di sana. Saya hanya dapat kabar kalau salah satu siswa kami meninggal dunia," ujarnya.

Sebelumnya, jenazah Putri Margaretty Sinambela, 16 tahun, pelajar SMA Negeri 1 Pematangsiantar yang ditemukan tewas di perairan Danau Toba, sudah tiba di rumah duka, Minggu 22 September 2019 sore.

Jenazah siswi kelas XI SMA itu diberangkatkan dari Rumah Sakit (RS) Parapat menuju rumah duka. Isak tangis pecah saat peti jenazah dibuka.

Puluhan pelayat, teman sekolah serta ibuda Putri teriak histeris melihat anak satu-satunya itu terbujur kaku di peti jenazah.

Diketahui, Putri merupakan anak satu-satunya yang ditinggal pergi ayahnya, saat dia masih berada di kandungan ibunya. "Mereka tinggal di rumah Oppung (kakek) dari Mamaknya," ucap salah seorang warga. []

Berita terkait
Pelajar Tewas di Danau Toba, Disambut Histeris Ibunya
Jenazah pelajar asal Pematangsiantar, Sumatra Utara, yang tewas di perairan Danau Toba, tiba di rumah duka.
Ikut Kemah, Pelajar Pematangsiantar Tewas di Danau Toba
Putri Sinambela, 16 tahun, seorang pelajar asal Kota Pematangsiantar ditemukan tewas di perairan Danau Toba.
Pelajar SMA di Sulsel Perkosa Mahasiswi
Seorang pelajar SMA di Palopo Sulawesi Selatan memperkosa seorang mahasiswi hingga pendarahan hebat. Begini kronologinya
0
Pesan Basuki Hadimuljono untuk Menteri Kabinet Kerja II
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan pesan pada para menteri yang terpilih di Kabinet Kerja jilid II Presiden Joko Widodo.