Indonesia
PDAM Maros Gratiskan Pembayaran Air Selama Ramadan
PDAM kabupaten Maros Sulsel mengratiskan biaya air untuk masjid yang berlangganan PDAM selama bulan Ramadan.
Ilustrasi

Maros - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bantimurung, kabupaten Maros, selama bulan Ramadan ini menggratiskan biaya air bagi masjid yang menjadi pelanggan PDAM.

"Yang kita gratiskan adalah masjid yang menjadi pelanggan PDAM. Ada sekitar 89 masjid yang tersebar di sembilan kecamatan, diantaranya, kecamatan Turikale, Bantimurung, Kecamatan Mandai, Marusu, Tanralili, Lau, Maros Baru,  Simbang, dan Bontoa, " kata Direktur Utama PDAM Tirta Lontara Kabupaten Maros, Abdul Baddar, Kamis 16 Mei 2019.

Abdul Baddar mengatakan, program mengratiskan air untuk rumah ibadah telah dilakukan selama kurang lebih lima tahun. Ia berharap, dengan diterapkannya program ini bisa membantu masyarakat selama menjalankan ibadah di masjid.

Ini memang merupakan program tahunan PDAM yang kita lakukan setiap bulan Ramadan. Kami beri nama program ini sebagai program kerja sosial.

Biasanya kata Baddar selama bulan Ramadan kebutuhan air di seluruh masjid mengalami kenaikan sekitar 100 persen dibanding hari di luar bulan Ramadan. Meski begitu, stok air di PDAM mampu melayani seluruh masjid, tanpa putus.

"Penggunaan air selama Ramadan pasti meningkat, karena intensitas ibadah dan orang yang datang ke masjid juga meningkat. Meski begitu kami bisa menjamin ketersediaan stok air bersih selama bulan Ramadan. Kecuali bila terjadi pemadaman listrik, maka kami tidak bisa berbuat apa-apa," jelasnya. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Paul Pogba Tetap Dipercaya Eksekusi Penalti
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mematikan Paul Pogba tetap menjadi salah satu eksekutor penalti selain Marcus Rashford.