UNTUK INDONESIA
Minibus Bawa BBM Terbakar di Sidempuan, Sopir Kabur
Satu unit mobil minibus diduga mengangkut bahan bakar minyak terbakar di Padangsidempuan.
Minibus yang terbakar di Jalan Abdul Jalil Lubis, Sihoring-koring, Kecamatan Padangsidempuan Batunadua, Kota Padangsidempuan. (Foto: Tagar/Andi Nasution).

Padangsidempuan - Satu unit mobil minibus nomor polisi BB 598 X, yang diduga mengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Jalan Abdul Jalil Lubis, Sihoring-koring, Kecamatan Padangsidempuan Batunadua, Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara, Senin 20 Januari 2020 pukul 06.45 WIB.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, minibus tersebut awalnya mengeluarkan percikan api dan kepulan asap hitam sebelum membakar seluruh bagian mobil. Api bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Padangsidempuan turun ke lokasi.

Polisi yang mendapatkan informasi turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di dalam mobil yang terbakar didapati beberapa buah jeriken. Sedangkan pengemudi minibus disebut-sebut melarikan diri dari lokasi saat kejadian berlangsung.

Dari keterangan saksi, sopir melarikan diri pasca mobil yang dikemudikannya terbakar

Kasat Reskrim Polres Padangsidempuan, AKP Abdi Abdullah menyebutkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan di TKP. Dia membenarkan di TKP ditemukan jeriken yang turut habis terbakar bersama mobil.

"Dari keterangan saksi, sopir melarikan diri pasca mobil yang dikemudikannya terbakar. Untuk penyebab dan sumber api masih kita selidiki," katanya.

Kasat menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian. "Pemilik kendaraan dan sopir masih dalam penyelidikan. Sedangkan barang bukti sudah kita amankan," jelasnya. []

Berita terkait
Polisi Tunjukkan Sel Tahanan ke Siswa SMP Sidempuan
Enam pelajar SMP di Padangsidempuan, ditunjukkan sel tahanan polisi, setelah diamankan karena terlibat tawuran.
Tahanan Lapas Salambue Sidempuan Kabur Usai Sidang
Empat orang tahanan Kejari Padangsidempuan, kabur saat digiring dari mobil tahanan untuk dimasukkan ke dalam lapas.
Wali Kota Sidempuan Puji Pengungkapan Ganja 250 Kg
Wali Kota Padangsidempuan mengapresiasi kinerja polisi dalam pengungkapan kasus ganja dengan berat sekitar 250 kilogram.
0
Sinopsis Film Bucin, Kisah Tiga Pria Budak Cinta
Film terbaru Rafi Films, Bucin mengisahkan empat pria bersahabat yang diperbudak cinta oleh pasangan mereka masing-masing.