UNTUK INDONESIA
Polisi Tunjukkan Sel Tahanan ke Siswa SMP Sidempuan
Enam pelajar SMP di Padangsidempuan, ditunjukkan sel tahanan polisi, setelah diamankan karena terlibat tawuran.
Enam pelajar tingkat SMP diamankan usai terlibat tawuran di Jalan Kenanga, Kecamatan Padangsidempuan Selatan, Padangsidempuan, Sumatera Utara, Jumat 17 Januari 2020. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Padangsidempuan - Enam pelajar SMP di Padangsidempuan, Sumatera Utara, ditunjukkan sel tehanan setelah diamankan dari aksi tawuran di Jalan Kenanga, Kecamatan Padangsidempuan Selatan, Kota Padangsidempuan, Jumat 17 Januari 2020.

Kabag Ops Polres Padangsidempuan, Kompol Aswad Tarigan menuturkan, yang terjaring sewaktu tawuran merupakan pelajar salah satu SMP negeri yang berlokasi di seputaran Jalan Kenanga, Padangsidempuan Selatan.

"Mereka yang terjaring ini masih duduk di kelas VII, VIII, IX. Dan sampai saat ini ke enam pelajar ini masih diberikan pembinaan. Kita juga sudah memanggil orangtua dan guru dari siswa yang bersangkutan," ujarnya.

Dalam memberikan pembinaan kepada pelajar ini, Kabag Ops menghukum siswa dengan berdiri di halaman Mapolres sembari berulangkali mengucapkan janji untuk tidak melakukan perbuatan yang sama di kemudian hari.

Supaya para siswa ini mengetahui betapa sakitnya hidup di dalam sel tahanan

Kompol Aswad juga turut membawa siswa melihat langsung sel tahanan, yang bertujuan agar para pelajar ini mengetahui sakitnya berada di balik jeruji karena melakukan tindak pidana.

"Selain kita berikan bimbingan dan arahan, kita juga memperlihatkan kepada para pelajar sel tahanan, supaya para siswa ini mengetahui betapa sakitnya hidup di dalam sel tahanan karena melakukan tindak pidana. Apalagi sampai menimbulkan kerugian kepada warga lain," katanya.

Usai diberikan bimbingan dan pembinaan, pelajar ini diperkenankan pulang setelah dijemput oleh orangtua dan pihak sekolah yang bersangkutan. []

Berita terkait
Tahanan Lapas Salambue Sidempuan Kabur Usai Sidang
Empat orang tahanan Kejari Padangsidempuan, kabur saat digiring dari mobil tahanan untuk dimasukkan ke dalam lapas.
Wali Kota Sidempuan Puji Pengungkapan Ganja 250 Kg
Wali Kota Padangsidempuan mengapresiasi kinerja polisi dalam pengungkapan kasus ganja dengan berat sekitar 250 kilogram.
Dua Kurir Ganja di Sidempuan, Tergiur Upah 20 Juta
Dua kurir yang membawa narkoba jenis ganja 250 kilogram yang ditangkap Polres Padangsidempuan, mengaku tergiur upah Rp 10 juta.
0
Warga Sleman Ditemukan Membusuk di Kulon Progo
Warga Kulon Progo yang sedang ronda malam menemukan jasad yang sudah membusuk. Diketahui jasad tersebut warga Sleman.