Mayat Bayi di Pasaman Barat Digigit Biawak

Mayat ditemukan di pinggir sungai Kabupaten Pasaman Barat saat digigit biawak.
Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat bayi di pinggir sungai kawasan Sungai Batang Kapa, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu, 30 September 2020. (Foto: Tagar/Dok. Polsek Pasaman)

Pasaman Barat - Masyarakat digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki terbungkus selimut di kawasan pinggiran Sungai Batang Kapa, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Rabu, 30 September 2020.

Saksi melempar biawak itu dengan batu hingga lari dan meninggalkan mayat bayi tersebut.

Informasinya, Siwandi, 40 tahun, warga yang menemukan pertama kali melihat mayat bayi tersebut dibawa oleh biawak.

"Saksi melempar biawak itu dengan batu hingga lari dan meninggalkan mayat bayi tersebut," kata Kapolsek Pasaman, AKP Lija Nesmon kepada Tagar, Rabu, 30 September 2020.

Dari keterangan pihak rumah sakit, bayi tersebut baru saja dilahirkan orang tuanya. Sebab, tali pusar masih terlilit di tubuh si bayi.

"Kata petugas medis bayi itu baru dilahirkan beberapa jam sebelum ditemukan. Bayi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," katanya.

Menurut Lija, nyawa bayi itu tidak bisa terselamatkan karena sudah terbawa arus sungai, apalagi sudah digigit biawak. Setelah ditemukan, bayi itu dievakuasi ke RSI Ibnu Sina Pasaman Barat.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait pelaku pembuang bayi tersebut. Polisi juga melibatkan Wali Jorong dan Bhabin Kamtibmas setempat untuk mendata siapa saja warga di sekitar lokasi kejadian yang hamil.

"Siapa pun pelakunya yang melakukan perbuatab tersebut, serahkan diri secepat mungkin atau kami yang akan memburu," tuturnya. []



Berita terkait
Petani Pengedar Sabu Diciduk BNN dan Polisi Pasaman Barat
BNN dan polisi di Pasaman Barat meringkus seorang petani yang diduga pengedar sabu.
Daftar Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Pasaman Barat
KPU Pasaman Barat menetapkan nomor urut 5 pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2020.
Warga Pasaman Barat Sembunyikan Ganja 13 Kg di Kebun Sawit
Penjaga kebun sawit menyembuyikan 13 kilogram ganja kering di kebunnya di Pasaman Barat. Dia ditangkap saat sedang berjaga.
0
Pemkot Lhokseumawe Segera Lakukan Vaksinasi Massal Covid-19
Pemerintah Kota Lhokseumawe, Aceh, dalam bulan Juni 2021 ini akan segera melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal