UNTUK INDONESIA
Martunis, Anak Angkat Ronaldo Resmi Menikah di Aceh
Martunis Sarbini, anak angkat bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo resmi menikahi Sri Wahyuni seorang gadis asal Kabupaten Bireuen, Aceh.
Martunis Sarbini, anak angkat bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo memperlihatkan buku nikah bersama sang istrinya Sri Wahyuni. (Foto: Tagar/Instagram @martunis_ronaldo)

Banda Aceh - Martunis Sarbini, anak angkat bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo resmi melepas status lajangnya setelah menikahi Sri Wahyuni, seorang gadis asal Kabupaten Bireuen, Aceh.

Martunis Sarbini dan Sri Wahyuni resmi menjadi suami istri setelah mengucapkan ijab kabul dalam pernikahan yang berlangsung di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh, Selasa, 31 Maret 2020 kemarin.

Kabar pernikahan Martunis diketahui melalui unggahan foto pada akun Instagramnya @martunis_ronaldo pada Selasa, 31 Maret 2020 malam.

Janji awalnya di masjid, tetapi tidak bisa ada keramaian, sehingga dipindah ke KUA Baiturahaman atas permintaan keluarga juga.

Dalam postingan itu, Martunis bersyukur bisa menikahi Sri Wahyuni. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan rekannya yang telah hadir serta mendoakan kesuksesan acara tersebut.

“Alhamdulillah akhirnya Sah. Terima kasih untuk keluarga dan teman-teman semua yang sudah hadir. Terima kasih untuk kalian yang sudah mendoakan kami. Terima kasih keluarga dan teman-temanku semua,” tulis Martunis di Instagram pribadinya.

Sementara, Martunis saat dihubungi Tagar, Rabu, 1 April 2020 membenarkan pernikahan tersebut. Awalnya, rencana pernikahan dilangsungkan di Masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Namun, kata Martunis, karena kondisi Aceh tengah dilanda virus corona atau Covid-19 dan pemerintah melarang adanya keramaian, lokadi dipindah ke KUA Kecamatan Baiturrahman.

“Janji awalnya di masjid, tetapi tidak bisa ada keramaian, sehingga dipindah ke KUA Baiturahaman atas permintaan keluarga juga,” kata Martunis.

Ia berharap, pernikahannya itu membawa berkah dan keduanya menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah (samawa).

“Harapannya ya semoga menjadi keluar sakinah mawaddah warahmah. Acara resepsi nggak ada kemarin, rencana bulan 6 nanti,” tutur Martunis.

Martunis RonaldoMartunis Sarbini saat bersama bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo. (Foto: Tagar/Instragram @martunis_ronaldo)

Seperti diketahui, Martunis merupakan salah satu korban tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. Ia mencuri perhatian sejumlah bintang sepak bola di Portugal karena menggunakan jersey timnas negara tersebut saat ditemukan selamat.

Karena itu pula, Ronaldo yang sempat hadir langsung ke Aceh menjadikan Martunis sebagai anak angkatnya. Bintang Juventus tersebut bahkan pernah memberi kesempatan belajar sepak bola kepada Martunis di klub Portugal, Sporting Lisbon pada 2015.

Namun, setelah itu karir Martunis mulai meredup. Setelah pulang ke Aceh pada pertengahan 2016 silam, selain latihan sepak bola, Martunis lebih banyak melakukan aktivitas sebagai selebgram hingga menjadi artis lokal Tanah Rencong.

Kini, Martunis sudah memasuki babak baru di kehidupannya. Pemuda asal Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh itu menjadi suami Sri Wahyuni, gasis asal Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Aceh. [] 

Berita terkait
Pasien PDP yang Meninggal di Aceh Negatif Corona
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial EY, 42 tahun, ang meninggal beberapa waktu lalu dipastikan negatif virus corona.
Covid-19, Unsyiah Aceh Bagikan Ribuan Hand Sanitizer
Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Aceh melalui Atrisi Research Center (ARC) membagikan ribuan hand sanitizer kepada masyarakat Aceh.
Jaksa di Aceh Gelar Sidang dengan Video Conference
Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Aceh menggelar sidang dengan menggunakan metode video conference.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.