UNTUK INDONESIA
Makanan Sehat untuk Anak Terhindar dari Corona
Makanan sehat sangat berperan penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak agar tidak mudah terserang virus Corona
Wortel. (Foto: Pixabay/voltamax)

Jakarta - Makanan sehat sangat berperan penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak agar tidak mudah terserang dengan virus berbahaya, seperti Corona. Hal ini harus diperhatikan oleh seluruh orang tua demi menjaga kesehatan buah hati mereka. 

Berikut Tagar rangkumkan jenis makanan sehat yang bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh anak.

1. Telur

TelurTelur. (Foto: Pixabay/stevepb)

Konsumsi telur mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Sebab, asupan bergizi ini memiliki banyak kandungan protein yang sangat baik untuk kesehatan. 

Vitamin dan mineral yang terkandung dalam telur sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Sedangkan, antioksidan dan proteinnya bisa meningkatkan nutrisi tubuh. Jika dikonsumsi dengan rutin, anak akan terhindar dari segala virus penyakit, termasuk Corona.

2. Salmon dan Tuna

Ikan SalmonIkan Salmon. (Foto: Pixabay/@cattalin)

Jenis ikan ini kaya akan asam lemak omega 3 yang berfungsi membantu meningkatkan intelegensi anak dan penglihatan. Bahkan, vitamin D yang terkandung dalam kedua ikan tersebut sangat penting meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Kandungan lainnya yang terkandung dalam ikan salmon seperti zat besi, zinc, vitamin B6 dan B12 bermanfaat untuk membantu perkembangan otak anak. 

3. Wortel

WortelWortel. (Foto: Pixabay/voltamax)

Makanan bergizi ini kaya akan vitamin A yang sangat membantu tubuh melawan infeksi. Konsumsi wortel secara rutin dan teratur bisa meningkatkan jumlah trombosit darah dan limfosit. Sehingga, sel darah tersebut dapat membantu mengatur imunitas tubuh anak. 

Kandungan betakaroten dalam wortel bisa melindungi lapisan yang membungkus organ pencernaan dan pernapasan. Akibatnya, bakteri dan virus penyakit tidak akan mudah masuk ke dalam darah. 

4. Yogurt

YogurtYogurt bahan alami pembersih wajah. (Foto: petcentral.chewy.com)

Bakteri baik seperti lactobacillus dalam yogurt dapat melindungi tubuh dari sejumlah penyakit. Bahkan, kandungan probiotik dalam minuman ini sangat bermanfaat untuk sistem pencernaan dan membantu memerangi bakteri jahat di dalam perut

Dengan kandungan yang dimiliki yogurt, tentu dapat meningkatkan imunitas  anak terhadap flu dan infeksi lainnya. Sehingga, virus berbahaya tidak mudah menyerang tubuh mereka. 

5. Bayam

BayamKlorofil bayam bertanggung jawab untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. (Foto: pixabay)

Bayam memiliki kandungan asam folat dan vitamin yang baik untuk kesehatan anak. Bahkan, vitamin E di dalam sayuran hijau ini bermanfaat memerangi berbagai bakteri dan virus berbahaya, termasuk Corona. 

Vitamin E juga dapat menjaga dan melindungi sel-sel anak dari kerusakan. Dari kandungan nutrisi yang ada dalam bayam tersebut tentu  sangat bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh anak. []

Baca juga:

Berita terkait
Selain Cegah Corona, Ini Manfaat Jahe Merah
Jahe merah dipercaya mampu mencegah virus Corona. Berikut manfaat jahe merah untuk kesehatan.
Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Cegah Corona
Mengonsumsi buah dan sayur disinyalir dapat mencegah penularan virus corona.
Cegah Corona Kapan dan Bagaimana Cara Pakai Masker
Ketika wabah virus corona merebak pemakai masker pun melonjak, untuk itu perlu diperhatikan cara pakai masker seperti yang diajurkan oleh WHO
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.