UNTUK INDONESIA
Lima Buah Ini Mampu Cegah Serangan Virus Corona
Buah-buahan sangat baik mencegah penularan virus corona, berikut beberapa jenis buah yang bisa dikonsumsi.
Semangka menjadi buah yang dilarang untuk penderita diabetes (Foto: snaped.fns.usda.gov)

Jakarta - Buah-buahan bisa menjadi makanan sehat untuk menangkal penyebaran virus-virus berbahaya, seperti corona. Pasalnya, jika penganan ini dikonsumsi secara rutin bisa meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit. 

Berikut Tagar rangkumkan jenis buah-buahan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. 

1. Jambu Biji

Buah jambu bijiBuah jambu biji. (Foto: Instagram/@bibit_buah_pupuk_buah)

Buah ini kaya akan kandungan vitamin C yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Jika rutin mengonsumsi jambu biji, tubuh tidak akan mudah terserang virus berbahaya, seperti corona. 

Jika tubuh kekurangan vitamin C, virus akan mudah masuk ke dalam tubuh. Sehingga mengakibatkan kesehatan menjadi terganggu. Dalam 100 gram jambu biji terdapat vitamin C sebanyak 228,3 miligram (mg). 

Vitamin C ini bisa membunuh bakteri dan virus jahat yang menyebabkan infeksi. Jadi, bila ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, disarankan untuk mengonsumsi jambu biji. 

2. Mangga

Buah ManggaBuah Mangga. (Foto: Pixabay/liwanchun)

Mangga mengandung banyak vitamin A yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi buah tersebut bisa membantu tubuh melawan infeksi. 

Buah ini juga mengandung vitamin K, E, B, Mineral, dan folat. Bila kandungan ini tidak terpenuhi, dipastikan tubuh akan rentan terhadap serangan infeksi. 

3. Jeruk

JerukJeruk. (Foto: Pixabay/pixel2013)

Spesies jeruk, seperti lemon, limau, dan lain sebagainya memiliki kandungan vitamin C yang berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan penyakit, di antaranya flu atau infeksi virus. 

Selain itu, juga bisa membantu memproduksi sel darah putih. Buah tersebut juga kaya akan antioksidan dan bersifat antiinflamasi dan antibakteri. Jika buah tersebut dikonsumsi dengan rutin, dipastikan tubuh tidak mudah diserang penyakit. 

4. Semangka

SemangkaSemangka menjadi buah yang dilarang untuk penderita diabetes (Foto: snaped.fns.usda.gov)

Semangka mengandung banyak antioksidan atau lebih dikenal dengan glutathione. Kandungan yang dimiliki buah tersebut sangat bermanfaat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat melawan serangan infeksi. 

Kandungan likopen yang memberikan warna merah pada daging buah semangka itu, ternyata bisa mengatasi peradangan pernapasan, hingga mencegah infeksi. 

Kaya akan kandungan likopen, vitamin C, dan antioksidan antiinflamasi, semangka sangat berguna bagi kesehatan otak. Menghindari serangan penyakit dalam tubuh, sebaiknya mulai sekarang rutin mengonsumsi buah, termasuk semangka. 

5. Pepaya

PepayaPepaya menjadi buah yang dilarang untuk penderita diabetes. (Foto: glutagen.com)

Pepaya juga baik untuk kesehatan karena kandungan antioksidan yang ada dalam buah tersebut mampu mengurangi peradangan dan melawan berbagai penyakit. Bahkan, vitamin C yang terdapat pada pepaya juga bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh. 

Buah tersebut juga memiliki efek antioksidan yang dapat mengurangi stres oksidatif dan menurunkan risiko beberapa penyakit. Sehingga, tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi buah ini secara rutin untuk mendapatkan khasiatnya yang baik untuk kesehatan. []

 Baca juga:

Berita terkait
Bayi Berumur 45 Hari Terinfeksi Corona di Korsel
Bayi berumur 45 hari terinfeksi virus corona baru atau COVID-19 di Korea Selatan. Bayi laki-laki itu dilahirkan pada 15 Januari 2020.
Di China Terinfeksi Virus Corona Lahirkan Bayi Sehat
Perempuan yang terinfeksi virus corona di Provinsi Heilongjiang, China, melahirkan seorang bayi dalam kondisi sehat
Perlukah Orang Sehat Pakai Masker Cegah Virus Corona
Untuk mencegah terluar virus corona orang berlomba-lomba memborong masker dan memakainya. Lantas, apakah orang sehat perlu juga memakai masker?
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.