UNTUK INDONESIA
Latihan PSM Makassar, Tepis Keraguan Suporter Hadapi Liga 1
PSM Makassar menggelar latihan perdana meski pemain tak komplet. Setidaknya ini menepis keraguan suporter mengenai kesiapan tim menghadapi Liga 1.
PSM Makassar menggelar latihan perdana meski pemain tak komplet. Setidaknya ini menepis keraguan suporter mengenai kesiapan tim menghadapi Liga 1 yang digulirkan pada awal Oktober 2020. (Foto: PSM Makassar)

Makassar - Penantian suporter dan pemain berakhir sudah. PSM Makassar menggelar latihan perdana, Senin, 21 September 2020. Meski pemain tak komplet, namun ini setidaknya menepis keraguan suporter tentang kesiapan tim menghadapi Liga 1 yang digulirkan awal Oktober mendatang. 

Terlambat memang bila dibandingkan tim-tim lain yang sudah melakukan persiapan. Bahkan PSM hanya memiliki waktu persiapan setidaknya 10 hari sebelum mengarungi kompetisi. 

Namun setelah menunggu lama, tim akhirnya menggelar latihan. Hanya latihan memang tak lengkap karena diikuti 12 pemain ditambah 9 pemain yunior. 

Dengan diadakan latihan tim ini sekaligus menepis segala keraguan suporter atas kesiapan PSM mengikuti lanjutan Liga 1

Sedangkan 4 pilar asing PSM belum hadir saat latihan perdana. Keempat penggawa tersebut, kapten Wiljan Pluim, Hussein El Dor, Sherif Hasic dan penyerang Giancarlo Lopes Rodrigues. 

Meski demikian, pemain sudah lega karena tim kembali berlatih. Bek Zulkifli Syukur merasa senang karena tim telah latihan lagi sebagai persiapan menghadapi Liga 1. Hal ini sebagai langkah yang tepat dan menepis segala keraguan suporter terhadap tim.

"Dengan diadakan latihan tim ini sekaligus menepis segala keraguan suporter atas kesiapan PSM mengikuti lanjutan Liga 1," kata Zulkifli.

Latihan pertama pun tidak berfokus kepada taktik dan strategi. Tim lebih banyak melakukan latihan ringan lantaran para pemain baru pertama kali bergabung. 

Baca juga: 

Liga 1 Kian Dekat, Pemain PSM Makassar Belum Latihan

Tak Ada Degradasi di Liga 1, Pemain PSM Tak Santai

Menurut rencana tim menjalani latihan selama satu pekan sebelum berangkat ke Yogyakarta untuk mengarungi kompetisi. Digulirkannya Liga 1 memang dipusatkan di Jawa dan tim-tim dari luar Jawa diharapkan memindahkan markas di DI Yogyakarta. 

PSM sendiri bermarkas di Bantul dan menggunakan Stadion Sultan Agung untuk menjamu lawan-lawannya. Sesuai jadwal yang di keluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pasukan Ramang akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada 4 Oktober 2020. []

Berita terkait
PSM Makassar Mulai Latihan Sebelum Pindah ke Yogyakarta
PSM Makassar akhirnya memulai latihan setelah libur selama beberapa bulan. Tim akan latihan selama satu pekan sebelum pindah ke Yogyakarta.
Sembilan Pemain Akademi PSM di Mamuju Promosi ke Tim Senior
Sembilan pemain akademi sepak bola PSM Makassar yang berbasis di Mamuju Sulbar berhasil mendapat rekomendasi bermain di tim senior.
Latihan Perdana PSM Tertutup untuk Umum
PSM Makassar akan memulai latihan perdana untuk mengarungi lanjutan liga 1. Ini jadwalnya
0
Kemenag Bantu Kuota Internet untuk PJJ Pendidikan Agama
Kementerian Agama akan mengalokasikan anggaran triliunan rupiah untuk mendukung pembelajaran jarak jauh pendidikan agama.