UNTUK INDONESIA
Liga 1 Kian Dekat, Pemain PSM Makassar Belum Latihan
Kompetisi Liga 1 tinggal hitungan pekan. Namun PSM Makassar tak kunjung melakukan latihan. Pemain juga tak tahu kapan latihan dimulai.
Kompetisi Liga 1 tinggal hitungan pekan. Namun PSM Makassar tak kunjung melakukan latihan. Pemain juga tak tahu kapan latihan dimulai. Tampak pemain menjalani latihan sebelum dihentikannya liga dan latihan karena Covid-19. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - Kompetisi Liga 1 tinggal hitungan pekan. Namun PSM Makassar tak kunjung melakukan latihan sebagai persiapan menghadapi liga yang digulirkan pada 1 Oktober 2020. Bahkan para pemain belum bisa memastikan kapan latihan tim.

Semua tim Liga 1 sudah menggelar latihan. Beberapa di antaranya pun sudah melakukan uji coba. Mereka juga tengah mengupayakan para pemain asing yang belum bisa kembali ke Indonesia

Meski demikian, tim tetap menjalani latihan. Mereka tidak terganggu bila pemain asing masih belum bergabung.

Saya latihan bersama pemain lain karena sekarang belum ada latihan

Sementara, klub lain justru ditinggalkan legiun asing. Namun pelatih pun sudah mengantisipasi dengan mempersiapkan pemain lain. Artinya mereka sudah siap menghadapi liga.

Tim besar seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Bali United, Persebaya Surabaya dan Madura United sudah lama melakukan latihan. Berbeda dengan PSM yang belum melakukan apa-apa. 

Tim besutan Bojan Hodak ini hingga kini masih jalan di tempat. Meski liga akan digelar 2 pekan lagi, namun PSM belum menjadwalkan latihan.  
Para penggawa Juku Eja pun tak tahu kapan memulai latihan untuk persiapan Liga 1. Sembari menunggu jadwal kepastian latihan, para pemain PSM memilih latihan mandiri. Mereka melakoni latihan di rumah masing-masing untuk menjaga kebugaran tubuh.

Pemain Latihan Mandiri

Gelandang PSM Rasyid Bakri menuturkan pemain tidak tahu kapan mulai latihan bersama. Meski demikian, pemain asal Kecamatan Palangga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini tetap rutin latihan sendiri.

"Latihan sendiri saja dekat rumah. Saya latihan bersama pemain lain karena sekarang belum ada latihan," ujar Rasyid, Jumat, 18 September 2020.

Baca juga: 

AFC Cup Dihentikan, PSM Makassar Fokus di Liga 1

Ini Hasil Swab Test 13 Pemain PSM Makassar

Sementara itu, Hasyim Kipuw mengatakan masih menunggu kapan tim mulai latihan. Dia berharap tim secepatnya melakukan latihan untuk persiapan kompetisi Liga 1.

"Untuk saat ini masih menunggu, Insya Allah secepatnya," ujar Hasyim Kipuw.

Selain itu, pemain asal Tulehu, Maluku, ini mengaku tak sabar ingin berkumpul dengan penggawa Juku Eja lainnya. Sebab Hasyim menuturkan saat latihan bersama akan tercipta hubungan emosional antara pemain. []

Berita terkait
Rasyid Bakri, dari Anak Gawang Kini Pilar PSM
PSM Makassar selalu munculkan gelandang bertahan top. Setelah era Syamsul Chaerudin, kini PSM punya Rasyid Bakri yang sebelumnya anak gawang.
Tak Ada Degradasi di Liga 1, Pemain PSM Tak Santai
Tidak ada degradasi di Liga 1 tak membuat PSM Makassar santai di kompetisi. Pemain memastikan tetap fight memenangkan setiap pertandingan.
Pemain PSM Makassar Tak Sabar Latihan Bareng Tim
PSM Makassar belum memulai latihan meski kompetisi Liga 1 tinggal beberapa pekan lagi. Para pemain pun tak sabar ingin segera berlatih kembali.
0
Satgas Akui Banyak Kendala Melakukan Pemeriksaan Covid-19
Satgas Covid-19 mengaku bahwasanya masih banyak kendala-kendala di lapangan yang mempengaruhi kapasitas laboratorium untuk pemeriksaan Covid-19.