UNTUK INDONESIA
Latihan Perdana PSM Tertutup untuk Umum
PSM Makassar akan memulai latihan perdana untuk mengarungi lanjutan liga 1. Ini jadwalnya
PSM Makassar mulai latihan perdana, Senin 21 September 2020. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Makassar - PSM Makassar akhirnya mulai melakukan latihan perdana setelah absen panjang pasca pandemi virus Corona. Rencana Pasukan Juku Eja mulai menjalani latihan pedana, Senin 21 September 2020 besok.

Besok latihan tertutup teman-teman. Kami akan share foto dan video untuk kepentingan liputan. Mohon dimaklumi.

Latihan perdana anak asuh Bojan Hodak berlangsung secara tertutup buat masyarakat umum maupun awak media yang ingin meliput. Namun jajaran manajemen PSM belum memberi informasi venue untuk Zulkifli Syukur dan kawan-kawan latihan.

"Besok latihan tertutup teman-teman. Kami akan share foto dan video untuk kepentingan liputan. Mohon dimaklumi," kata Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Abdul Karim, Minggu 20 September 2020, sore.

Sulaiman hanya menyampaikan kebutuhan wawancara pemain maupun pelatih bisa melalui MO PSM. "Untuk interview, untuk sementara melalui Media Officer, " tambah mantan Jurnalis Olahraga di Kota Makassar tersebut.

PSM menjadi salah satu tim Liga 1 yang paling telat melakukan persiapan latihan. Meskipun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memastikan kompetisi tertinggi Tanah Air itu akan dilaksanakan Oktober 2020 mendatang.

Jajaran manajemen PSM memiliki alasan mengapa terlambat melakukan persiapan. Diantaranya, karena menunggu kepastian berlanjut Liga 1 musim ini.

Menanggapi tim mulai menjalani latihan persiapan Liga 1, para pemain PSM merasa senang. Salah satunya adalah Hasyim Kipuw. Bek PSM itu akan kembali berjumpa dengan rekan-rekan timnya setelah libur panjang.

"Senang sekali bisa latihan lagi bersama tim. Karena kembali berkumpul bersama keluarga lagi di lapangan, itu hal yang paling kita kangenin," kata pemain yang saat ini memperkuat tim kebanggaan masyarakat Kota Makassar, Sulsel.

Bagi Hasyim Kipuw, saat latihan bersama akan tercipta hubungan emosional antara pemain.

"Akhirnya kita bisa latihan bersama, karena bisa ketawa dan becanda bersama lagi," tutupnya. []

Berita terkait
Putra Kedua Pemain PSM Makassar Wiljan Pluim Lahir
Putra gelandang flamboyan asal klub PSM Makassar Wiljan Pluim lahir, kelahiran putra keduanya membuat Pluim bahagia.
Liga 1 Kian Dekat, Pemain PSM Makassar Belum Latihan
Kompetisi Liga 1 tinggal hitungan pekan. Namun PSM Makassar tak kunjung melakukan latihan. Pemain juga tak tahu kapan latihan dimulai.
Rasyid Bakri, dari Anak Gawang Kini Pilar PSM
PSM Makassar selalu munculkan gelandang bertahan top. Setelah era Syamsul Chaerudin, kini PSM punya Rasyid Bakri yang sebelumnya anak gawang.
0
Terapkan Prokes, 15 Ponpes di Jateng Diguyur Ratusan Juta
15 pondok pesantren di Jawa Tengah (Jateng) terapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Ponpes-ponpes itu dapat penghargaan ratusan juta.