UNTUK INDONESIA
Kuliner Islandia Pikat Wisatawan Piala Eropa 2020
Islandia menjadi salah satu peserta babak play off Piala Eropa 2020, memiliki banyak kuliner khas yang nikmat dan lezat.
Slátur, makanan khas Islandia. (Foto: i2.wp.com)

Jakarta - Islandia menjadi salah satu peserta babak play off Piala Eropa 2020, memiliki banyak kuliner khas yang mampu memikat wisatawan untuk mencicipi kelezatannya.

Kekayaan serta keunikan cita rasa yang ditawarkan tentu mampu membuat selera makan meningkat. Bahkan, beberapa makanan khas Islandia bisa dibilang unik baik dari cara pengolahan atau bahan yang digunakan.

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah kuliner khas Islandia yang mampu memikat para wisatawan.

1. Hakarl

HakarlHakarl, makanan khas Islandia. (Foto: icelandin8days.com)

Hakarl menjadi salah satu makanan khas Islandia yang terbilang populer. Keunikan hidangan kuliner tersebut terlihat dari cara pengolahannya.

Makanan ini berbahan dasar ikan hiu yang difermentasi dengan cara dikubur di dalam tanah selama 6 sampai 12 minggu. Setelah itu, ikan tersebut akan digantung dalam waktu empat hingga lima bulan.

Rasa hakarl ini serupa seperti keju dengan aroma yang kuat, wisatawan bisa menemukan olahan tersebut di pasar loak Kolaportid, Islandia.

2. Svið

SviðSvið, makanan khas Islandia. (Foto: misshappyfeet.blogspot.com)

Svið itu hidangan khas Islandia yang cukup terkenal. Berbahan utama kepala domba atau kambing yang dipanggang, kuliner ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya.

Makanan tersebut biasanya disajikan bersamaan dengan kentang yang ditumbuk atau lobak. Bagian favorit dari olahan makanan ini, yaitu lidah atau pipinya.

3. Skyr

SkyrSkyr, makanan khas Islandia. (Foto: yumfood.files.wordpress.com)

Skyr menjadi salah satu sajian kebanggaan masyarakat Islandia. Serupa seperti yogurt, tetapi tekstur dari skyr lebih lembut lagi.

Hidangan ini disantap saat sarapan bersamaan dengan susu dan taburan gula. Keunikan skyr terdapat pada proses pasteurisasi susu skim yang melibatkan kultur bakteri yang hanya ada di Islandia.

4. Slatur

SláturSlátur, makanan khas Islandia. (Foto: i2.wp.com)

Slatur atau dalam bahasa Indonesia disebut puding darah ini terbuat dari jeroan, lemak, dan darah domba yang dibentuk seperti puding atau sosis.

Kuliner ini biasanya disajikan sebagai pelengkap bersamaan dengan kepala domba panggang. Teksturnya yang lembut dan cita rasanya unik menjadi daya tarik bagi para penikmatnya.

5. Plokkfiskur

PlokkfiskurPlokkfiskur, makanan khas Islandia. (Foto: www.gourmandtrotter.com)

Plokkfiskur merupakan makanan berkuah yang populer di Islandia. Sekilas, hidangan ini serupa dengan sup ikan pada umumnya.

Jenis ikan yang digunakan biasanya ikan cod atau haddock yang telah difillet terlebih dahulu. Ikan ini nantinya akan direbus dan dipadukan dengan kentang serta saus putih roux. []

Baca juga:

Berita terkait
Kuliner Lezat Azerbaijan Tuan Rumah Piala Eropa 2020
Azerbaijan, tuan rumah Piala Eropa 2020, menyimpan segudang kelezatan kuliner.
Lima Kuliner Khas Kroasia Teman Rayakan Piala Eropa
Kroasia salah satu negara yang lolos untuk berkompetisi di Piala Eropa 2020 memiliki beragam kuliner yang mengugah selera.
Lima Kuliner Khas Barcelona Bikin Lidah Bergoyang
Kota Barcelona, Spanyol memiliki kuliner khas yang terkenal lezat hingga menggugah selera para wisatawan yang berkunjung,
0
Harga dan Spesifikasi Infinix Note 7
Infinix Note 7 mengandalkan baterai jumbo 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 18 watt, yang mendukung untuk main game seharian.