UNTUK INDONESIA
Sajian Lezat Lima Kuliner Khas Jerman
Jerman menjadi salah satu negara pengisi grup neraka di Piala Eropa 2020, memiliki kuliner khas yang sangat populer dan lezat.
Falscher Hase, kuliner khas Jerman. (Foto: Instagram/@kochmaedchen)

Jakarta - Jerman menjadi salah satu negara pengisi grup neraka di Piala Eropa 2020, ternyata memiliki beragam kuliner khas yang wajib dicicipi. Kelezatan cita rasanya, tentu mampu membuat lidah bergoyang.

Kuliner khas Jerman tersebut sangat pas disantap saat menyaksikan tim panzer bertanding melawan negara lainnya. Jika berkunjung ke Jerman, jangan sampai lupa mencicipi kelezatan kuliner di sana.

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah kuliner khas Jerman yang diperoleh dari berbagai sumber.

1. Kartoffelsalat

KartoffelsalatKartoffelsalat, kuliner khas Jerman. (Foto: Instagram/florians_food_factory)

Kuliner khas Jerman ini memang sudah sangat populer di seluruh Eropa. Masyarakat lokal di sana menjadikan makanan ini sebagai makanan pendamping.

Serupa dengan salad sayur, kartoffelsalat berisi beragam jenis sayuran, seperti kentang, tomat, bawang bombay. Tidak lupa juga dilengkapi dengan susu, telur, daging sapi, mayonnaise, dan cuka.

2. Bratwurst

BratwurstBratwurst, kuliner khas Jerman. (Foto: Instagram/@schlemmermeyer_delikatessen)

Bratwurst menjadi salah satu olahan khas Jerman yang sudah terkenal. Makanan ini berupa sosis yang dimasak dengan cara dipanggang.

Sosis ini memiliki beragam varian, seperti daging sapi, ayam, kalkun, atau babi.  Masyarakat di sana menyajikan bratwurst bersama dengan kartoffelsalat, dan ada juga yang menikmatinya dengan taburan keju atau bawang.

3. Falscher Hase

Falscher HaseFalscher Hase, kuliner khas Jerman. (Foto: Instagram/@kochmaedchen)

Makanan khas Jerman ini berbahan dasar daging cincang yang dicampur dengan telur, bawang, dan tepung. Sekilas tampak seperti steak pada umumnya, namun cara pengolahannya sebenarnya berbeda.

Nantinya hidangan ini disajikan dengan cara diiris tipis-tipis dan disiram saus di atasnya. Falscher hase ini sangat cocok didampingi dengan kentang layaknya steak pada umumnya.

4. Gulaschsuppe

GulaschsuppeGulaschsuppe, kuliner khas Jerman. (Foto: Instagram/@chasederabbit)

Makanan khas Jerman ini berupa sup yang memiliki kuah kental berwarna merah. Sup ini berbahan dasar daging sapi atau daging babi.

Cara pengolahannya, yaitu daging tersebut dipotong berbentuk agak besar. Kemudian, dicampurkan dengan bumbu-bumbu lainnya. Sekilas hidangan ini mirip dengan sup merah yang ada di Indonesia. Namun, gulaschsuppe ini dihidangkan bersama roti.

5. Apfelstrudel

ApfelstrudelApfelstrudel, kuliner khas Jerman. (Foto: Instagram/bettybleu77)

Apfelstrudel merupakan makanan khas Jerman yang sudah lama ditemukan. Kue berbentuk bulat ini berbahan dasar buah apel.

Makanan tersebut disajikan sebagai hidangan penutup setelah makanan utama. Cita rasanya yang manis dan tekstur yang lembut, mampu membuat lidah para penikmatnya terasa dimanjakan. []

Baca juga:

Berita terkait
Lima Kuliner Khas Kroasia Teman Rayakan Piala Eropa
Kroasia salah satu negara yang lolos untuk berkompetisi di Piala Eropa 2020 memiliki beragam kuliner yang mengugah selera.
Lima Kuliner Khas Barcelona Bikin Lidah Bergoyang
Kota Barcelona, Spanyol memiliki kuliner khas yang terkenal lezat hingga menggugah selera para wisatawan yang berkunjung,
Kuliner Tanah Kelahiran Irfan Bachdim di Amsterdam
Kuliner di Kota Amsterdam tempat kelahiran Irfan Bachdim menyimpan cita rasa yang menguggah selera.
0
Polres Sukoharjo: Wanita Terbakar di Mobil Kasus Pembunuhan
Polres Sukoharjo berkesimpulan wanita tewas di mobil yang terbakar merupakan korban pembunuhan. Hasil autopsi menguatkan hal itu.