UNTUK INDONESIA
Lima Kuliner Khas Barcelona Bikin Lidah Bergoyang
Kota Barcelona, Spanyol memiliki kuliner khas yang terkenal lezat hingga menggugah selera para wisatawan yang berkunjung,
Suquet de Peix. (Foto: Instagram/@foodlona)

Jakarta - Kota Barcelona, Spanyol menyimpan kuliner khas yang bisa menggugah selera dan menggoyangkan lidah penikmatnya. Sebab kelezatan cita rasa makanan yang ditawarkan itu tak ada tandingan. 

Jadi, ketika wisatawan berkunjung ke daerah tersebut, jangan lupa mencicipi makanan khas di sana. 

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah kuliner khas Barcelona, Spanyol yang menggiurkan.

1. Tapas

TapasTapas. (Foto: Instagram/@bodegalapalma)

Saat berkunjung ke Barcelona, Spanyol, wisatawan bisa mencicipi salah satu sajian makanan ringan yang diberi nama Tapas.

Makanan ini memiliki beberapa varian, salah satunya Pa Amb Tomaquet berbahan sepotong roti yang dioleskan jus tomat, dan diberi bumbu, seperti garam, merica, dan minyak zaitun.

Biasanya, olahan Pa Amb Tomaquet dijadikan lauk oleh masyarakat di sana. Bahkan, seringkali disajikan sebagai hidangan sarapan yang terkenal di Barcelona.

2. Esqueixada

EsqueixadaEsqueixada. (Foto: Instagram/@giselaginger)

Esqueixada menjadi kuliner khas Barcelona yang memiliki cita rasa otentik. Olahan makanan tersebut berbahan dasar bacalao atau ikan cod asin mentah.

Makanan tersebut dihidangkan dengan saus romesco, tomat, bawang, dan zaitun hitam, atau memadukannya dengan segelas catalan cava yang segar.

3. Escalivada

EscalivadaEscalivada. (Foto: Instagram/@ashley.brioche)

Para vegetarian yang menyambangi Barcelona sangat cocok untuk mencoba Escalivada. Pasalnya, kuliner khas ini berbahan utama sayur-sayuran.

Jenis sayuran yang digunakan, seperti terong, tomat, paprika, bawang yang dibumbui dengan garam, minyak zaitun, dan tambahan cuka. Kuliner khas ini sangat lezat dan mampu memanjakan lidah penikmatnya.

4. Suquet de Peix

Suquet de PeixSuquet de Peix. (Foto: Instagram/@foodlona)

Suquet de Peix juga salah salah satu makanan khas Kota Barcelona, Spanyol. Olahan sup ini berbahan dasar seafood dan kentang dan selalu dihidangkan secara berdampingan.

Makanan ini juga dipadukan dengan bahan lain, seperti ikan yang dicampur dengan bawang putih dan minyak.

Barcelona memang dikenal dengan hasil laut yang melimpah, sehingga hal tersebut mempengaruhi hidangan-hidangan khas di sana.

5. Espinacs Amb Panses I Pinyons

Espinacs Amb Panses I PinyonsEspinacs Amb Panses I Pinyons. (Foto: Instagram/am_foodieexplorer)

Espinacs Amb Panses I Pinyons berbahan dasar bayam hijau yang ditumis dengan minyak zaitun, kacang pinus, dan kismis.

Makanan yang dikenal dengan kelezatannya, ternyata juga bermanfaat untuk menyehatkan tubuh. Sehingga cocok sekali bagi para vegetarian atau seseorang yang sedang diet. []

Baca juga:

Berita terkait
Menelusuri Tiga Destinasi Wisata Hutan Kota Tangsel
Kota Tangerang Selatan atau Tangsel menyimpan destinasi wisata hutan kota yang menarik untuk ditelusuri. Beragam fasilitas siap memanjakan.
Lima Pilihan Alternatif Wisata di Gunung Merapi
Wisata alternatif di gunung merapi bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga hingga kerabat. Berikut ulasannya.
Tempat wisata Bulan Madu Romantis di Belahan Dunia
Akhir tahun sangat cocok bagi pasangan suami-istri yang ingin berbulan madu (honeymoon) ke tempat wisata romantis, berikut Tagar berikan ulasannya.
0
10 Penyakit dengan Korban Terbanyak, Corona Tak Termasuk
Penyebaran virus Corona semakin mengkhawatirkan, tapi penyakit asal China ini bukan serangan virus yang menyebabkan banyak korban.