UNTUK INDONESIA
Kuliner Khas Denmark, Sajian Menonton Piala Eropa
Kuliner khas Denmark yang menggoda selera sangat cocok disantap sembari menyaksikan Euro 2020.
Smorrebrod, makanan khas Denmark. (Foto: Instagram/@ediblesf)

Jakarta - Denmark memiliki beragam kuliner khas yang menggugah selera. Negeri yang dikenal sebagai "surga para pesepeda" ini masuk dalam putaran final Piala Eropa 2020.

Selain dikenal dengan sepak bolanya, Denmark juga dikenal dengan aneka kulinernya. Makanan tersebut juga cocok disantap sembari menyaksikan Euro 2020. Jika, Anda ke Denmark, jangan lewatkan mencicipi kelezatan kuliner khas negeri tersebut. 

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah kuliner khas Denmark.

1. Smorrebrod

SmorrebrodSmorrebrod, makanan khas Denmark. (Foto: Instagram/@ediblesf)

Kudapan khas Denmark yang diberi nama smorrebrod ini menjadi yang paling populer. Smorrebrod selalu dijadikan hidangan untuk sarapan, santap siang atau malam.

Makanan khas tersebut dibentuk dalam rupa sandwich yang terdiri dari roti gandum berisi sepotong ikan, telur rebus, udang, atau irisan daging sesuai dengan selera. Menu ini bisa ditemukan di setiap restoran yang ada di Copenhagen atau kota lainnya.

2. Flaeskesteg

FlaeskestegFlaeskesteg, makanan khas Denmark. (Foto: Instagram/@matborgen)

Flaeskesteg menjadi ikon kuliner di Denmark lantaran negara tersebut mampu memproduksi puluhan juta daging babi setiap tahunnya. Kuliner khas ini berbahan dasar daging babi yang dipanggang.

Keunikan hidangan tersebut ada pada kulit renyah yang asin serta daun teluk kering. Pada saat Natal, flaeskesteg disajikan dalam sandwich yang diberi isian sayuran atau remoulade.

3. Danish Pastry

Danish PastryDanish Pastry, makanan khas Denmark. (Foto: Instagram/@saoripan)

Denmark memang dikenal dengan kudapannya yang populer, termasuk danish pastry. Kuliner khas Denmark yang satu ini digemari banyak orang terutama di kawasan Nordik.

Kue berlapis ini memiliki tekstur renyah dan cita rasa manis dengan aneka topping di atasnya. Danis pastry tentu sangat cocok dijadikan camilan sambil menyeruput kopi.

4. Aebleflaesk

AebleflaeskAebleflaesk, makanan khas Denmark (Foto: Instagram/@kallegaarddenmark)

Aebleflaesk juga salah satu makanan khas Denmark yang terlihat sederhana. Meski begitu, hidangan tersebut menjadi paling populer di negara itu dan hampir setiap restoran menyediakan menu aebleflaesk.

Makanan ini terdiri dari roti gandum yang diberi daging babi panggang di atasnya, lalu disiram dengan saus kacang kental. Tidak lupa daging apel cincang yang sudah dimasak dengan sedikit bumbu akan menemani kelezatan aebleflaesk.

5. Stegt Flaesk

Stegt FlaeskStegt Flaesk, makanan khas Denmark. (Foto: Instagram/@8balldk)

Stegt flaesk juga menjadi salah satu hidangan terkenal di Denmark. Hidangan ini terdiri dari daging babi goreng yang disajikan dengan saus peterseli dan kentang.

Saat disajikan, penikmatnya bisa memilih kentang rebus atau kentang goreng sesuai dengan selera. Apabila tidak suka dengan daging babi, hidangan tersebut juga bisa diganti menggunakan daging sapi. []

Baca juga:

Berita terkait
Lima Kuliner Khas Barcelona Bikin Lidah Bergoyang
Kota Barcelona, Spanyol memiliki kuliner khas yang terkenal lezat hingga menggugah selera para wisatawan yang berkunjung,
Kuliner Tanah Kelahiran Irfan Bachdim di Amsterdam
Kuliner di Kota Amsterdam tempat kelahiran Irfan Bachdim menyimpan cita rasa yang menguggah selera.
Kuliner Khas Puerto Riko Negara Asal Joaquin Phoenix
Puerto Riko negara asal Joaquin Phoenix memiliki kuliner tradisional dengan ragam cita rasa yang mengugah selera.
0
David Becham Rayakan Ultah ke-45 di Rumah Pedesaan
Mantan pesebakbola sekaligus sosialita David Beckham tak pendek akal merayakan ulang tahunnya ke-45 di tengah pandemi corona.