Kronologi Mobil Tabrak Pohon di Aceh, 2 Orang Meninggal

Kecelakaan di Aceh Jaya mengakibatkan dua orang meninggal dunia.
Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia di jalan Meulaboh-Banda Aceh tepatnya di Desa Kabong Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Rabu, 9 Desember 2020. (Foto: Tagar/Dok Satlantas Aceh Jaya)

Aceh Jaya - Sebuah mobil Daihatsu Grandmax BL 8339 C mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia di jalan Meulaboh-Banda Aceh tepatnya di Desa Kabong Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Rabu, 9 Desember 2020.

Kasat Lantas Kabupaten Aceh Jaya, AKP Magdinal Frans mengatakan kedua orang yang meninggal dunia yakni supir atas nama Andi Saputra Marpaung (29) warga Sibolga, Sumatera Utara dan penumpangnya Husanusi (62) warga Susoh, Abdya.

Tiba-tiba mobil mengalami pecah ban kanan depan yang mengakibatkan hilang kendali dan masuk ke jalur kanan arah Banda Aceh serta menabrak pohon.

"Dua orang yang meninggal akibat luka parah di bagian dada dan kepala dan korban satu lagi mengalami patah kaki pada bagian kanan," kata Magdinal Frans saat dikonfirmasi Tagar, di Banda Aceh, Rabu, 9 Desember 2020.

Sementara dua penumpang lainnya Adami Infandi (38) dan M Iqbal (24) mengalami luka berat dan ringan keduanya merupakan warga Abdya.

"Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan sempat dilarikan ke rumah sakit Teuku Umar, Aceh Jaya, kejadiannya pada pukul 05.30 WIB," katanya.

Baca juga: Sopir Mengantuk, Mobil Tronton Masuk Parit di Aceh Timur

Magdinal menjelaskan sebelum terjadinya kecelakaan mobil Daihatsu Grandmax datang dari arah Meulaboh menuju Banda Aceh.

"Tiba-tiba mobil mengalami pecah ban kanan depan yang mengakibatkan hilang kendali dan masuk ke jalur kanan arah Banda Aceh serta menabrak pohon yang terletak di kanan jalan," ujarnya. []


Berita terkait
Walhi: Banjir Aceh, Ulah Manusia yang Mengubah Fungsi Hutan
Walhi menyebutkan banjir di sejumlah wilayah Aceh akibat ulah manusia yang telah merusak, dan mengubah fungsi hutan.
Polisi Syariat Gagalkan Mobil Angkut Tuak Masuk ke Aceh
Polisi syariat islam mengamankan sebuah mobil yang mengangkut tuak di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.
Tanpa Kabar Sejak April, Warga Sumut Ternyata Dibunuh di Aceh
Seorang warga dari Sumut diduga menjadi korban pembunuhan di Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.