UNTUK INDONESIA
KPN Dirikan Kampung Siaga Covid-19 di Kediri
KPN kembali melakukan kegiatan membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona Covid-19.
KPN melakukan kegiatan membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona Covid-19 dengan mendirikan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. (Foto: KPN)

Kediri - Jaringan relawan Jokowi yang tergabung dalam Komite Penggerak Nawacita (KPN) kembali melakukan kegiatan membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona Covid-19. 

Kali ini KPN mendirikan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Beberapa kegiatan Kampung Siaga Covid-19 antara lain pembuatan wastafel portabel, penyemprotan dosinfeksi, pendirian lumbung pangan, dan lokasi karantina.

Komite Penggerak NawacitaKPN melakukan kegiatan membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona Covid-19 dengan mendirikan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. (Foto: KPN)

Menurut Ketua Mappan Kediri, Dendik Ruliyanto, dalam situasi saat ini orang keluar masuk desa harus cuci tangan. "Makanya kami buat wastafel. Sementara untuk antisipasi keresahan pangan kami dirikan lumbung pangan di desa kami," kata Dendik.

Ia menambahkan untuk antisipasi warga yang mudik dari luar kota, udah disiapkan gedung sekolahan, letaknya agak jauh dari perumahan. Ia menyebut gedung sekolahan ini nantinya digunakan untuk karantina sementara bagi warga yang mudik.

Komite Penggerak NawacitaKPN melakukan kegiatan membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona Covid-19 dengan mendirikan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. (Foto: KPN)

"Yang juga penting itu Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang lagi kami siapkan untuk mengelola berbagai macam kebutuhan warga, diantara nya ya lumbung pangan, lalu penyediaan masker, dan lain lain," tuturnya.

Ketua Umum Mappan Indonesia, Wignto Prasetyo, mengatakan KPN sedang menggerakkan basis untuk pendirian beberapa Kampung Siaga Covid-19.

"Dalam waktu dekat ini di Jawa Timur kami akan perluas ke Jombang, Lamongan, dan Blitar. Jawa Barat Indramayu sudah, kami akan perluas lagi di kabupaten lainnya," kata Wignyo. []

Berita terkait
Wakil Wali Kota Bogor Apresiasi KPN dan Kampung Siaga Covid-19
KPN membentuk Kampung Siaga Covid-19, salah satunya di RW 09 Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor.
KPN Beri Hand Sanitizer Gratis di Jakarta dan Bogor
KPN membagi hand sanitizer kepada masyarakat di Jakarta dan Bogor untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.
KPN Lakukan Pembinaan Petani Binaan di Yogyakarta
Organ relawan pendukung Jokowi yang tergabung di dalam KPN melakukan pembinaan dan pemberdayaan kepada petani di daerah Sukabumi.
0
Wakil Bupati Tana Toraja Sembuh dari Covid-19
Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara yang terpapar virus Corona beberapa waktu lalu, kini dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulangdari RS.