UNTUK INDONESIA
KPN Beri Hand Sanitizer Gratis di Jakarta dan Bogor
KPN membagi hand sanitizer kepada masyarakat di Jakarta dan Bogor untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.
KPN membagi hand sanitizer gratis kepada masyarakat. (Foto: Dok. KPN)

Jakarta - Relawan Jokowi yang tergabung dalam Komite Penggerak Nawacita (KPN) membagi hand sanitizer kepada masyarakat di Jakarta dan Bogor untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Menurut pengurus KPN Pitono Adhi menyebutkan hand sanitizer dibagikan kepada masyarakat kecil seperti jamaah masjid, pedagang keliling, ojek online, maupun sopir angkutan umum. Pembagian gratis ini dilakukan di tengah sulit dan melonjaknya harga alat pencegahan diri dari virus corona.

Ia mengatakan hand sanitizer dibagi gratis ke warga di sejumlah wilayah di Jakarta seperti Lenteng Agung, Penjaringan, Guci Baru, dan Condet Jakarta Timur. Selain itu relawan KPN juga membagikan hand sanitizer gratis ke warga Kota Bogor.

“KPN telah beberapa kali mendistribusikan hand sanitizer untuk warga menengah ke bawah ini, terutama mereka yang mempunyai aktifitas dan saling berinteraksi langsung, misalnya pengemudi online, supir angkutan umum maupun pedagang keliling,” ujar Pitono, Jumat, 27 Maret 2020.

Komite Penggerak NawacitaKPN membagi hand sanitizer gratis kepada masyarakat. (Foto: Dok. KPN)

"Mereka ini terpaksa tetap bekerja dan keluar rumah di tengah gempuran wabah corona. Oleh sebab itu kami berusaha membantu mereka dengan memberikan hand sanitizer agar mereka terlindungi dari ancaman wabah tersebut,” kata Pitono.

Ia menambahkan, KPN terus berupaya menunjukkan kerja nyata dengan membantu mengurangi beban pemerintah dalam menanggulangi wabah virus corona dengan membagikan hand sanitizer. Tak hanya itu pihaknya kini juga telah mendistribusikan wastafel portable yang akan dibagikan ke sejumlah titik yang dianggap rawan penyebaran corona. 

Selain KPN juga gencar sosialisasikan imbauan pemerintah tentang pencegahan corona seperti menjaga kesehatan, menjaga jarak dan imbauan warga tidak keluar rumah.

Pitono pun mengajak elemen masyarakat bahu membahu, saling bergotong-royong untuk sama-sama bergerak melawan virus corona ini. Tak lupa juga menjaga pola hidup bersih dan sehat, rutin mengonsumsi sayur dan buah-buahan, serta berolahraga secara teratur.

“Kami harap masyarakat untuk dapat patuhi imbauan pemerintah dalam pencegahan corona dengan membatasi kontak fisik, menunda sementara kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dan tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting,” katanya.

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Viktor S. Sirait, mengapresiasi kerja nyata yang dilakukan KPN membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita harus bahu-membahu membantu pemerintah mengatasi dan mencegah Covid-19. Yang lebih penting juga tetap mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan tetap di rumah," katanya.

Untuk diketahui, KPN merupakan organ relawan pendukung Jokowi yang terdiri dari berbagai organ seperti Almisbat, Alumni Menteng 64 (AM 64), Blusukan Jokowi, Bara JP, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Kornas-Jokowi, MAPPAN, Paguyuban Relawan Nusantara, Pengawal Pancasila Damai (PPD), RPJB dan Seknas Jokowi. []


Berita terkait
Bara JP Buka Posko Advokasi Pekerja yang Sulit Bayar Cicilan
Bara JP memberikan bantuan hukum dan advokasi kepada pelaku UMKM, nelayan, dan driver ojol yang kesulitan bayar cicilan imbas corona.
Covid-19, Bara JP Minta Pejabat Jaga Soliditas dengan Rakyat
Bara JP meminta pejabat di Indonesia menjaga komunikasi publik yang baik dengan rakyat di tengah kondisi pandemi corona Covid-19 saat ini.
Bara JP: Kita Bangun Optimisme Bangsa Ini Bisa Atasi Corona
Bara JP mengajak semua komponen bangsa untuk bahu-membahu membantu pemerintah mengatasi penyebaran virus corona Covid-19.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya