Konferda BaraJP, Walman Siagian: Napas BaraJP Napas Kebhinekaan

Ketua DPD Bara JP mengatakan salam Bara JP tetap harus disemboyankan hingga akhir hayat mengingat napas kebhinekaan merupakan nafas dari Bara JP.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Barisan Relawan Jalan Perubahan (DPD BaraJP) Walman Siagian. (Foto: Tagar/Rana Maheswari)

Kota Cilegon, Provinsi Banten - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Barisan Relawan Jalan Perubahan (DPD BaraJP) Banten, Walman Siagian, memberikan sambutan dalam Konferensi DPD BaraJP di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Banten, Sabtu, 20 November 2021.

Dalam sambutannya, Walman mengingat kembali para pengurus yang tetap setia berada di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sejak tahun 2014. Menurutnya, salam BaraJP tetap harus disemboyankan hingga akhir hayat karena napas kebhinekaan merupakan napas dari BaraJP.

“Beberapa pengurus yang dari dulu di DPC sampai sekarang masih tetap setia, saya rasa salam kita itu tetap harus kita semboyankan sampai akhir hayat. Mengingat tadi pidato terkait kebhinekaan, napasnya BaraJP, napas kebhinekaan,” ujar Walman dalam pidatonya.


Pertama sekali ikrar kesetiaan itu salah satu bunyinya tetap setia terhadap ideologi bangsa satu-satunya Pancasila yang kedua bunyinya menjaga kebhinekaan.


KonferdaPenyerahan cindera mata pada penutupan pembukaan Konferda DPD Bara JP. (Foto: Tagar/Rana)

Sebagai garda terdepan di Republik Indonesia, Walman mengingatkan untuk tetap menjaga Republik Indonesia, menjaga keberagaman Pancasila, dan menjaga NKRI. Ia juga menjelaskan ikrar kesetiaan tetap harus diucapkan oleh setiap pengurus di setiap tingkatan, baik DPD hingga DPC.

“Pertama sekali ikrar kesetiaan itu salah satu bunyinya tetap setia terhadap ideologi bangsa, satu-satunya Pancasila, yang kedua bunyinya menjaga kebhinekaan, yang ketiga setia tetap terhadap NKRI. Begitu saya rasa tadi malam point-point yang dirumuskan dengan ikrar kesetiaan pengurus dan anggota BaraJP,” tuturnya.

Walman sudah hampir 7 tahun memimpin BaraJP Banten. Ia bangga dengan rasa semangat yang luar biasa sejak tahun 2014 sehingga bisa menyelenggarakan Konferda di Banten dan menjadi yang pertama menyelenggarakan Konferda setelah Kongres Luar Biasa (KLB) BaraJP di Bogor.

Tanpa melupakan kepengurusan yang lama, kata Walman, ia percaya kepengurusan yang baru akan tetap mampu membangun BaraJP menjadi lebih baik lagi ke depannya karena akan berada di tangan orang yang sudah berbuat, berkorban, serta berjuang di BaraJP.

“Jadi saya percaya dan saya akan nyaman meninggalkan Banten karena akan ada di tangan orang yang tepat. Saya percaya itu. Selamat berkonferda karena sebentar lagi saya akan demisioner. Selamat berjuang, tetap dalam garis NKRI, tetap dalam garis komando Jokowi, seperti yang diperintahkan dalam KLB Bogor beberapa bulan kemarin,” ujarnya.

Upacara pembukaan Konferda DPD resmi ditutup usai penyerahan cindera mata yang diserahkan oleh Indra Rajagukguk selaku perwakilan dari Ketua DPP BaraJP Utje Gustaaf Patty yang berhalangan hadir kepada Bapak Komisaris Besar Sofwan Hermanto sebagai perwakilan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Banten.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Menteri ATR/BPN Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Oknum Persulit Urusan Pertanahan, Begini Tanggapan LBH Bara JP
Menteri ATR/BPN masyarakat untuk segera melapor jika ada oknum dari BPN yang mempersulit urusan pertanahan. Begini tanggapan LBH Bara JP.
LBH Bara JP Layangkan Surat Terbuka Terkait Adanya Media yang Ragukan Legalitas Bara JP
Direktur Eksekutif LBH Bara-JP dan sekaligus salah satu pendiri LBH Bara-JP Dinalara Dermawati ButarButar melayangkan surat terbuka. Ini isinya.
LBH Bara JP Dukung Menteri ATR/BPN Berantas Mafia Tanah
LBH Bara JP mendukung langkah Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil dalam memerangi atau memberantas mafia tanah di Indonesia yang sudah banyak.
0
Konferda BaraJP, Walman Siagian: Napas BaraJP Napas Kebhinekaan
Ketua DPD Bara JP mengatakan salam Bara JP tetap harus disemboyankan hingga akhir hayat mengingat napas kebhinekaan merupakan nafas dari Bara JP.