Presiden Jokowi: Sepeninggal Viktor S Sirait, Bara JP Harus Terus Bergerak

Presiden Joko Widodo resmi membuka acara KLB Bara JP. Ia mengatakan Bara JP harus tetap bergerak sepeninggal ketum Voktor Sirait.
Presiden Joko Widodo. (Foto: Tagar/Mila)

Jakarta - Presiden Joko Widodo dengan mengucap bismillah membuka Kongres Luar Biasa Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 16 Oktober 2021. Jokowi mengatakan sepeninggal Ketua Umum Bara JP Viktor S Sirait, Bara JP harus terus bergerak.

Presiden mengenang ia masih ingat 15 Juni 2013 adalah tanggal berdirinya Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 disingkat Bara JP 2014.

"Bara JP adalah pelopor tumbuhnya kelompok-kelompok relawan yang mendukung saya sebagai calon presiden 2014 saat itu," ujar Presiden Jokowi.


Itulah cara kita mewarisi semangat dan menghargai jerih payah para pendiri Bara JP yang luar biasa selama menahkodai Bara JP.


Pada kesempatan ini Jokowi meminta diizinkan untuk memberikan penghargaan yang tinggi dan berterima kasih kepada seluruh pendiri dan jajaran pengurus dari mulai ketua umum pertama Bapak Sihol Manulang hingga Ketua Umum Viktor S Sirait almarhum.

"Sepeninggal Bapak almarhum Viktor Sirait, Bara JP harus terus bergerak, memperkuat konsolidasi organisasi, merapatkan barisan, menjaga soliditas dari atas hingga bawah," kata Presiden Jokowi.

"Itulah cara kita mewarisi semangat dan menghargai jerih payah para pendiri Bara JP yang luar biasa selama menahkodai Bara JP," ucap Presiden.

Soliditas adalah kunci, kata Jokowi, dengan anggota yang tersebar di 34 provinsi, 11 negara, dan 329 kabupaten/kota, Bara JP pasti menarik bagi banyak pihak. Ingin ditarik ke kiri, ditarik ke kanan. 

Banyak kepentingan yang akan berupaya juga untuk mengaduk-aduk soliditas organisasi dan jika ada anggota keluaga besar Bara JP yang agak bersimpang jalan

"Ya saya mengajak ayo coba didekati kembali, jalin lagi silaturahmi dengan intens. Mungkin dengan cara seperti itu semua bisa kembali bersatu-padu mewujudkan cita-cita dan tujuan organisasi Bara JP," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh keluarga besar Bara JP, "Mari kita terus fokus untuk menuntaskan dan mengawal kerja-kerja besar pemerintah. Membangun narasi positif, mengedukasi, serta mengajak masyarakat agar tetap optimis, tetap menjaga harapan untuk mewujudkan Indonesia maju yang akan memberi fondasi yang kuat untuk menghadapi masa depan," ucapnya.

Kongres Luar Biasa Bara JP berlangsung Sabtu dan Minggu, 16 - 17 Oktober 2021. Satu di antara agenda adalah memilih Ketua Umum Bara JP menggantikan Ketua Umum Viktor S Sirait yang meninggal pada Kamis, 18 Februari 2021. []


Berita terkait
KLB Bara JP, Utje Gustaaf: Bara JP Tetap Jadi Elemen Pejuang
Plt Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty mengatakan Bara JP adalah elemen pejuang, siap membantu Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatan.
Suasana Pembukaan Acara KLB Bara JP di Hotel Salak Bogor
Acara Kongres Luar Biasa (KLB) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara-JP) diadakan Sabtu dan Minggu, 16 - 17 Oktober 2021.
Gelar Rapimnas, DPP Bara JP Siap Hadapi Segelintir Oknum DPD
Ketua Panita Rapimnas Bara JP Faber Suhendra mengatakan rapat digelar secara terbatas mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.
0
Tak hanya Beribadah, Ini Bacaan Doa Saat Bercermin
Doa tidak hanya dibaca ketika dalam beribadah, tetapi juga dalam kegiatan sehari-hari termasuk bercermin.