UNTUK INDONESIA
KH Ahmad Damanhuri Sebut Pradi-Afifah Kombinasi Pas
Dewan Syuriah PPP Kota Depok, KH Ahmad Damanhuri menyebut bahwa Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1 kombinasi yang pas.
Pasangan calon Pemimpin Kota Depok, Pradi-Afifah (Foto:Tagar.id)

Jakarta - Dewan Syuriah PPP Kota Depok, KH Ahmad Damanhuri menyebut bahwa Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna – Afifah Alia merupakan kombinasi ini pas untuk memimpin Kota Depok. Dia memandang pasangan ini memiliki kepribadian yang baik, sekaligus mempunyai kedekatan dengan semua kalangan.

“Pribadinya bagus, komunikasinya juga bagus, dekat dengan masyarakat. Jadi saya rasa dia bisa menyerap aspirasi warga Depok yang menginginkan perubahan,” kata Damanhuri di Saung Yusra Amir, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kamis 22 Oktober 2020.

Selain Damanhuri, sejumlah kyai kharismatik dan tokoh agama Kota Depok memang telah menyatakan dukungan kepada pasangan dari Koalisi Depok Bangkit tersebut.

Sebab, kata Damanhuri, kontribusi Pradi terhadap Depok sangat terlihat nyata. Bahkan jauh hari sebelum maju ke gelanggang Pilkada setempat.

Selain itu, pasangan tersebut juga dekat dengan para ulama. “Dia rajin turun ke majelis taklim sampai Pondok Pesantren,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Karimiyah itu.

Bang Pradi tentu paham kegelisahan warga. Dia tahu harus seperti apa membenahi Depok.

Senada dengan itu, Tokoh masyarakat Sawangan-Bojongsari, Yusra Amir mengatakan bahwa Pradi memiliki kedekatan dengan warga. “Bang Pradi tentu paham kegelisahan warga. Dia tahu harus seperti apa membenahi Depok. Karena itu kami dukung Bang Pradi dengan program-programnya,” ujar dia.

Dia berharap, Pradi-Afifah mampu membuat generasi muda Depok terhindar dari pengaruh buruk seperti narkoba dan sejenisnya. “Karena Pradi-Afifah ini dekat dengan kalangan milenial. Sehingga kami berharap bisa membawa pengaruh positif untuk kemajuan kota Depok,” jelas dia.

Sementara itu, soal Hari Santri Nasional, Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid mengatakan, santri harus jadi pelopor perubahan di Kota Depok.

“Santri jangan tidur. Harus ikut berperan aktif untuk perubahan,” ujar Politikus PKB ini.

Jazilul berharap, para santri tidak golput. Santri justru harus jadi penggerak agar partisipasi masyarakat ke TPS tinggi. “Pilih apa yang sudah menjadi pilihan ulama-ulama,” jelasnya. [] 

Baca juga: 

Berita terkait
Pradi Supriatna Janji Perhatikan Kesejahteraan Atlet Depok
Pradi Supriatna akan beri perhatian kepada atlet dan insan olahraga di Depok guna tingkatkan kesejahteraan.
GP Ansor Depok Dukung Pradi-Afifah
Paslon Pradi Supriatna-Afifah Alia di Pilkada Depok 2020 mendapat dukungan penuh dari Herakan Pemuda (GP) Ansor Kota Depok.
Menangkan Pradi-Afifah, Agar Perizinan di Depok Jadi Mudah
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut satu, Afifah Alia berkomitmen ingin mempermudah perizinan di Kota Depok sehingga tidak berbelit-belit.
0
Suami di Makassar Bacok Istri dan Mertuanya
Seorang suami di Makassar, Sulawesi Selatan, nekat membacok istri dan mertuanya, akibatnya ke tiga korban dilarikan ke rumah sakit.