UNTUK INDONESIA
Warga Depok Pilih Pradi-Afifah, Biar Berobat Cukup Pakai KTP
Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia mengatakan, program berobat cukup pakai KTP agar masyarakat tak perlu repot mengurus surat-surat.
Logo Benahi Depok milik calon Walikota dan Wakil Walikota Depok nomor urut satu Pradi-Afifah. (Foto:Tagar/Fb Pradi-Afifah)

Depok - Calon Wakil Walikota Depok nomor urut satu Afifah Alia mengatakan, program berobat hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bisa membantu masyarakat. Sebab, masyarakat tidak perlu repot untuk mengurus surat-surat yang dibutuhkan.

"Jadi nanti, pengurusan surat-suratnya Pemkot yang urus, bukan warga yang bolak-balik ke RT, ke RW, mudah-mudahan nanti ke depannya program ini bisa kita wujudkan," kata Afifah saat silaturahmi dengan ibu-ibu pengajian di Kampung Pasar Rebo, Bojong Pondok Terong, Cipayung, Kota Depok, Rabu, 21 Oktober 2020.

Afifah AliaCalon Wakil Waliota Depok Afifah Alia (tengah) bersama para pendukungnya. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Afifah menjelaskan, program ini pasti sangat membantu masyarakat yang kesulitan berobat ke rumah sakit. "Berobat cukup dengan KTP (untuk) RSUD, nanti kalau RSUD-nya penuh kita rujuk ke rumah sakit swasta," ucapnya.

Jadi nanti, pengurusan surat-suratnya Pemkot yang urus, bukan warga yang bolak-balik ke RT, ke RW, mudah-mudahan nanti ke depannya program ini bisa kita wujudkan.

Program ini digaungkan, lantaran banyaknya masyarakat yang kesulitan membayar BPJS dan tidak bisa dipakainya KIS. "Kenapa kita ambil program ini? Karena banyak warga Depok yang BPJS-nya nunggak, yang punya KIS lama gak dipakai KIS-nya gak bisa digunakan, jadi akhirnya pas sakit bingung, makanya kita ambil program ini," ujarnya.

Menurut Afifah, program ini sudah dilakukan di kota-kota lainnya di Indonesia. "Jadi nanti InsyaAllah Depok ikutan kota lain berobat cukup dengan KTP," tutur Afifah.[]

Berita terkait
Wujudkan Depok Kota Religius, Afifah: Kita Bangun Madrasah
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut satu, Afifah Alia ingin mewujudkan Kota Depok lebih religius salah satu caranya dengan membangun Madrasah.
Pradi Supriatna Janji Akomodir Semua Keinginan Masyarakat
Calon Wali Kota Depok nomor urut satu Pradi Supriatna berjanji mengakomodir semua keinginan masyarakat jika terpilih menjadi Wali Kota Depok.
Lebih dari 10.000 Warga Manado Depok Dukung Pradi dan Afifah
Ada lebih dari 10.000 warga Manado Depok yang mendukung Pradi Supriatna dan Afifah Alia sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.