UNTUK INDONESIA
Mau Birokrasi Bersih, Warga Depok Pilih Pradi-Afifah
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut satu, Afifah Alia akan membentuk birokrasi yang bersih, transparan, dan profesional di Kota Depok.
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Pradi-Afifah. (Foto:Tagar/Fb Bahrul Ulum)

Depok - Calon Wakil Walikota Depok nomor urut satu, Afifah Alia ingin membenahi birokrasi lebih baik lagi ke depannya. Menurut Afifah, nantinya jika ia terpilih akan membentuk birokrasi yang bersih, transparan, dan profesional di Kota Depok.

Akta kelahiran itu gratis, kecuali yang umur 18 tahun baru ada denda Rp 100 ribu, tapi di luar itu semua gratis. Tapi ternyata di Depok bikin akta aja sulit.

"InsyaAllah kalau kita terpilih saya mau buat birokrasi yang bersih di Kota Depok, ingin membuat birokrasi transparan, profesional, mudah-mudahan ini pasti akan kita wujudkan," kata Afifah saat silaturahmi bersama ibu-ibu pengajian di Perumahan Safire Residence, Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Rabu, 21 Oktober 2020.

Sebab, kata Afifah, ini terlihat dari proses pembuatan KTP di Depok memakan waktu lama dan akta kelahiran yang sulit. Menurut dia, bahkan hingga ada yang memperjualbelikan akta kelahiran.

"Akta kelahiran itu gratis, kecuali yang umur 18 tahun, baru ada denda Rp 100 ribu, tapi di luar itu semua gratis. Tapi ternyata di Depok bikin akta aja sulit," ucapnya.

Afifah AliaPendukung Calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia berfoto dengan paslon nomor urut 1 tersebut di Kampung Pasar Rebo, kelurahan Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Selain, kata Afifah, ini juga tercermin dari sulitnya mendapatkan perizinan di Kota Depok. Menurut dia, sebagai pelaku usaha mengurus izin di Kota Depok tidak pernah tahu kapan selesainya.

"IMB bisa 21 hari tapi bisa 6 bulan bikin IMB, kita gak pernah tahu kapan selesainya, kita gak pernah dikasih jawaban kalau memang ada masalah, masalahnya apa. Cuma berlarut-larut dalam pengurusan izin," ujar Afifah.

Sehingga, Afifah, berkomitmen ingin mempermudah berbagai perizinan di Kota Depok. Menurut dia, ini agar masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan perizinan di Kota Depok.

"Mudah-mudahan ke depannya izin-izin di Kota Depok akan lebih mudah," tuturnya.[]

Berita terkait
Program Pradi-Afifah Bantu Masyarakat Kalangan Bawah
Ketua RW 10 Kampung Pasar Rebo, Kota Depok, Sarmili mengatakan, program-program yang dimiliki Pradi-Afifah mendukung masyarakat kalangan bawah.
Wujudkan Depok Kota Religius, Afifah: Kita Bangun Madrasah
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut satu, Afifah Alia ingin mewujudkan Kota Depok lebih religius salah satu caranya dengan membangun Madrasah.
Warga Depok Pilih Pradi-Afifah, Biar Berobat Cukup Pakai KTP
Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia mengatakan, program berobat cukup pakai KTP agar masyarakat tak perlu repot mengurus surat-surat.
0
Kapolres di Papua Diminta Amankan Pilkada dan Pengumuman CPNS
Kapolda Papua memerintahkan Polres jajarannya untuk mengamankan Pilkada dan pengumuman CPNS di wilayahnya. Ini alasannya.