UNTUK INDONESIA
Kepala Dusun di Aceh Ketahuan Edar Sabu-sabu
ZU, 40 tahun, Kepala Dusun Krueng, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur terbukti mengedarkan sabu-sabu.
Ilustrasi narkoba jenis sabu. (ist)

Lhokseumawe – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Rantau Selamat, mengamankan seorang pria yang berinisial ZU, 40 tahun, yang merupakan Kepala Dusun Krueng, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Kepolisian Sektor Rantau Seulamat Polres Langsa Inspektur Polisi Satu (Iptu) M Musa mengatakan, kepala dusun tersebut ditangkap karena terbukti menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Kepala dusun tersebut kami tangkap karena menjadi pengedar Sabu-sabu.

“Kepala dusun tersebut kami tangkap karena menjadi pengedar sabu-sabu. Penangkapannya dilakukan pada Minggu, 23 Februari 2020 sekitar pukul 19.00 WIB dan kini telah diproses hukum,” ujar M Musa, Senin, 2 Maret 2020.

M Musa menambahkan, penangkapan itu dilakukan berdasarkan adanya laporan dari masyarakat dan ZU sering melakukan transaksi narkoba di Dusun Krueng, Gampong Rantau Panjang, Kabupaten Aceh Timur.

Usai mendapatkan informasi, sejumlah personel polisi langsung melakukan penyelidikan di lokasi itu dan petugas juga melihat sejumlah orang yang berada di depan rumah kepala dusun tersebut, dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

“Selain itu kami juga melihat banyak orang yang keluar masuk gang dan dengan penampilan yang mencurigakan, maka personel Polsek Rantau Seulamat langsung bergegas melakukan penangkapan terhadap ZU,” tutur M Musa.

Tambahnya, setelah dilakukan pengeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti, yaitu narkoba jenis sabu-sabu seberat 11,77 gram, empat bungkus plastik transparan dan satu unit telepon seluler.

“Menurut pengakuan tersangka, ia memperoleh barang haram itu dari rekannya yang berinisial Z dan dibeli sebanyak lima sak dengan harga Rp 12 juta, dari total tersebut sebabyak dua sak telah berhasil dijual,” katanya. []

Baca juga: 


Berita terkait
Syarat Kelengkapan Ujian CPNS Kemenag Aceh
Kemenag Aceh ingatkan peserta CPNS agar tidak mempercayai calo.
Besok, 19.854 Rebut 237 Formasi Kemenag Aceh
Sebanyak 19.854 peserta CPNS Kemenag Aceh akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenag Aceh dan memperebutkan 237 formasi.
Mesum dengan Wakil, Kepala Sekolah di Aceh Dicambuk
Kepala sekolah di Kabupaten Aceh Jaya, Aceh dicambuk karena terbukti melanggar qanun Syariat Islam.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.