Syarat Kelengkapan Ujian CPNS Kemenag Aceh

Kemenag Aceh ingatkan peserta CPNS agar tidak mempercayai calo.
Peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) di aula Universitas Abulyatama, Aceh Besar, Aceh, Rabu 5 Februari 2020. Kemenkumhan membuka 4.598 formasi untuk penerimaan CPNS 2020 dengan jumlah pelamar yang terdaftar mencapai 708.488 peserta di seluruh Indonesia. (Foto: Antara/Irwansyah Putra)

Banda Aceh - Jelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi CPNS tahun 2020, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Saifuddin meminta para peserta seleksi untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Saifuddin mengatakan, lulus tidaknya para peserta dalam ujian nanti itu sangat tergantung seberapa besar usaha mereka dalam mempersiapkan diri sebelum ujian.

Sekali lagi kami ingatkan, jangan percaya kalau ada yang mengaku bisa meluluskan Anda.Tidak ada yang bisa menjamin kelulusan peserta kecuali dari hasil usaha mereka sendiri.

"Kelulusan tergantung diri Anda sendiri. Persiapkan diri dengan belajar dan jangan lupa berdoa kepada Allah agar dimudahkan, juga mintalah doa dari orang tua," ujar Saifuddin, Senin, 2 Maret 2020.

Saifuddin mengingatkan agar para peserta untuk tidak percaya kepada oknum yang mengaku bisa meluluskan peserta untuk menjadi aparatur sipil negara.

"Sekali lagi kami ingatkan, jangan percaya kalau ada yang mengaku bisa meluluskan Anda.Tidak ada yang bisa menjamin kelulusan peserta kecuali dari hasil usaha mereka sendiri, dan berdoalah agar mendapat bantuan Allah,” ujar Saifuddin.

Kemudian yang tidak kalah pentingnya, para peserta juga diminta untuk teliti membaca aturan pelaksanaan SKD serta apa saja persiapan yang harus dibawa saat ujian.

Para peserta diminta hadir ke lokasi ujian 120 menit atau 2 jam sebelum ujian dimulai. Selain itu, para peserta juga diwajibkan untuk mengenakan baju putih dan bawahan berwarna hitam ditambah lagi pita hijau yang dilekatkan di lengan kanan mereka. Sementara para wanita yang berhijab diminta mengenakan jilbab hitam. Sementara bagi wanita yang berhijab diminta mengenakan jilbab gelap atau hitam.

"Ini tujuannya agar kelihatan yang mana peserta. Kenapa hadir dua jam sebelum ujian, ini untuk diberikan PIN peserta, registrasi dan pengarahan," katanya.

Sebagai informasi, tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi CPNS Kemenag Aceh akan dilaksanakan pada 3-10 Maret 2020 di Asrama Haji Embarkasi Aceh. Ada 19.854 peserta yang akan mengikuti SKD Kemenag Aceh. Para peserta akan memperebutkan 237 formasi.[]

Berita terkait
Besok, 19.854 Rebut 237 Formasi Kemenag Aceh
Sebanyak 19.854 peserta CPNS Kemenag Aceh akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenag Aceh dan memperebutkan 237 formasi.
Tes CPNS Kemenag Aceh Dipisah Laki dan Perempuan
Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag Aceh diwacanakan laki-laki dan perempuan dipisah.
Tes CPNS Kemenag Aceh Dimulai 3 Maret Mendatang
Kemenag Aceh menetapkan jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 dimulai pada 3-10 Maret 2020 mendatang.
0
Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila, Jokowi Pakai Pakaian Adat Kalsel
Presiden Jokowi memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Selasa 1 Juni 2021 dengan mengenakan pakaian adat dari Tanah Bumbu Kalsel.