Kebiasaan Edy Rahmayadi Bila Olahraga Pagi Bikin Kaget Warga

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan beberapa orang sedang berjalan pagi dan kemudian datang menghampiri Ngatyem.
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi bersama rombongan olahraga pagi menyusuri kawasan Jalan Sudirman Medan. (Foto: Tagar/Humas Sumut)

Medan - Kala fajar belum menyingsing, Ngatyem, 46 tahun, warga Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, sudah mulai bekerja menyapu sejumlah ruas jalanan di kawasan Kota Medan.

Jarak tempuh yang cukup jauh dari rumah ke lokasi tempatnya bekerja, tidak mengendurkan langkahnya untuk menjemput rezeki demi menghidupi anak dan keluarga.

Profesi dan aktivitas itu sudah dilakoni oleh Ngatyem selama lima tahun belakangan.

Saban hari, dia harus beranjak dari rumah sekitar pukul 04.30 WIB. Sebab sebelum subuh, dia sudah harus berada di jalanan yang hendak dibersihkannya.

Meski rasa takut kerap menghantuinya karena harus menyusuri kesunyian jalan di bawah kegelapan, namun keluarga menjadi satu-satunya alasan yang memberanikannya.

Namun pada Selasa, 29 Desember 2020 pagi, menjadi hari yang cukup istimewa bagi Ngatyem di sela kesibukannya membersihkan jalanan di kawasan Jalan Sudirman, Kota Medan.

Saat itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Edy Rahmayadi, dan beberapa orang sedang berjalan pagi di kawasan itu, dan kemudian datang menghampiri Ngatyem.

Selain sempat berbincang meski sebentar dengan Gubernur dan Ketua TP PKK Sumut, Ngatyem juga mendapatkan bingkisan dari Edy Rahmayadi.

Baca juga: Gubsu Saksikan Kapolda Serahkan Mafia Tanah di Deli Serdang

"Alhamdulillah, pagi ini dapat rezeki dari Pak Edy. Saya gak nyangka, gubernur langsung yang berikan. Awalnya saya lihat dari kejauhan, tampak seperti orang pada umumnya sedang berolahraga di pagi hari. Kemudian beliau memberikan bingkisan dan uang tunai, semoga bapak dan ibu sehat selalu," tutur wanita berseragam oranye itu sambil tersenyum gembira.

Bingkisan tersebut terasa sangat berharga, dan menjadi pengobat lelah bagi Ngatyem, yang saban hari harus berangkat dari rumahnya di pagi buta.

Tidak hanya Ngatyem, Rusliati penyapu jalan lainnya yang sedang bertugas membersihkan di kawasan Gereja HKBP, Jalan Sudirman juga menerima bingkisan dari Gubernur Edy Rahmayadi.

Nawal Edy RahmayadiKetua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi memberikan bingkisan kepada petugas kebersihan di kawasan Jalan Sudirman Medan. (Foto: Tagar/Humas Sumut)

Warga Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang ini tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. "Bantuan untuk memenuhi kebutuhan, untuk makan anak. Terima kasih Pak Gubernur," ucapnya sumringah saat menerima bingkisan.

Baca juga: Gubsu Bentuk Personel Geopark Kaldera Toba, Hidayati Tolak Ikut

Tidak hanya mereka, ratusan bingkisan yang berisi baju, mug gelas, dan uang tunai juga diberikan kepada para petugas kebersihan, abang becak, hingga pedagang kaki lima.

Salah seorang petugas kebersihan di Jalan Multatuli, Herman mengaku cukup sering mendapatkan bingkisan dari Gubernur Edy Rahmayadi.

"Kalau bingkisan beberapa kali saya menerima, Pak Edy kan rutin jalan pagi, kadang beliau bagikan buah dan sembako, baik orangnya. Semoga Pak Edy dan keluarga sehat selalu," ungkap Herman.

Berolahraga jalan santai di pagi hari, sambil membagi-bagikan bingkisan memang kerap dilakukan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di sekitar Rumah Dinas Gubernur di Jalan Sudirman.

"Tak banyak yang saya berikan, semoga apa yang saya berikan ini bisa bermanfaat," ujar Edy Rahmayadi. []

Berita terkait
Bulog Sumut Lampaui Target Pembelian Tahun 2020
Badan Urusan Logistik Sumatera Utara telah membeli beras hasil petani sebesar 44.000 ton. Hal ini jauh di atas target pembeli sepanjang tahun 2020.
Kecelakaan di Paluta Sumut, Warga Bogor dan Rokan Hilir Tewas
Mobil jenis minibus mengalami kecelakaan di Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumut. Dua warga Riau dan satu warga Bogor, Jawa Barat tewas.
Harapan Pelaku Pariwisata Sumut kepada Menteri Sandiaga Uno
Pesan dan harapan dialamatkan kepada Sandiaga Uno. Termasuk dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut.
0
PPKM Mikro Seluruh Provinsi di RI Resmi Berlaku Hari Ini
Pemerintah resmi memberlakukan PPKM di seluruh Provinsi Indonesia per 1 Juni hingga 14 Juni 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.