UNTUK INDONESIA
Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Bulukumba
Jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan bertambah 9 orang.
Petugas medis simulasi memindahkan pasien ke ruang isolasi saat simulasi Penanganan Pasien Corona di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, Jumat, 13 Maret 2020. (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto/ama)

Bulukumba - Catatan jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan kembali bertambah. Kali ini, Minggu, 2 Agustus 2020 dilaporkan tambahan sembuh sebanyak sembilan orang.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Bulukumba, HM Daud Kahal mengatakan, sejauh ini tersisa empat orang yang belum dinyatakan sembuh. Keempatnya merupakan warga di Kecamatan Ujung Bulu.

“Tentu ini kabar baik karena pasien yang belum sembuh tersisa 4 orang,” kata Jubir Penanganan Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal dalam keterangan resminya yang diterima Tagar, Minggu, 2 Agustus 2020 malam.

Tentu ini kabar baik karena pasien yang belum sembuh tersisa 4 orang.

Dilaporkan pula empat orang yang belum sembuh tersebut sementara menjalani proses pemulihan. Tiga dilakukan isolasi di Bulukumba sementara seorang dirawat di Makassar.

Dia juga membeberkan delapan orang di antaranya berasal dari Kecamatan Ujung Bulu dengan nomor register 230, 231, 232, 233, 234, 235, 236, dan 238. Sememtara seorang lagi merupakan warga dari Kecamatan Herlang dengan nomor register 239.

Selain itu, dia juga menyebut bahwa data penyebaran kasus covid-19 di Bulukumba saat ini menunjukkan kasus suspek sebanyak 377 orang. "208 orang isolasi. Sementara yang berstatus discarded sebanyak 169 orang," kata Daud Kahal.

Sedangkan jumlah kontak erat, kata dia, total akumulatif ada sebanyak 1195 orang dengan rincian masih dipantau sebanyak 105 dan selesai dipantau sebanyak 1090. []

Berita terkait
Akad Nikah di Luar KUA Sudah Diperbolehkan di Bulukumba
Saat ini akad nikah sudah bisa dilakukan di luar ruang lingkup Kantor Urusan Agama (KUA) Bantaeng.
Persiapan Hotel Agri Bulukumba Jelang Buka Kembali
Sebelum dibuka Hotel Agri Bulukumba dilakukan disinfeksi karena dijadikan tempat isolasi bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19.
Disdukcapil Bulukumba Layani Warga Pakai WhatsApp
Warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, kini bisa mengurus berkas di kantor Disdukcapil melalui aplikasi WhatsApp.
0
Gus Menteri Ajak Santri Perkokoh Tradisi Pesantren
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar meminta seluruh santri memegang kokoh tradisi pesantren. Sebab, ini adalah budaya yang hanya ada di Indonesia.