Jadwal Liga Inggris Pekan 15: Derby London! West Ham vs Chelsea

Pekan 15 ini akan tersaji pertandingan Big Match bertajuk Derby London yang mempertemukan West Ham United dan Liga Inggris Chelsea.
Declan Rice (kiri) dan Christian Pulisic (kanan) pada pertandingan liga inggris. (Foto: Tagar/Marca)

Jakarta – Pertandingan Liga Inggris 2021/2022 akan memasuki pekan yang ke-15 di akhir pekan ini. Pada pekan 15 ini akan tersaji pertandingan Big Match bertajuk Derby London yang mempertemukan West Ham United melawan sang pemuncak klasemen Liga Inggris Chelsea.

Pertandingan Derby London antara West Ham vs Chelsea akan digelar di London Stadium, pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 pukul 19.30 WIB. Sekaligus pertandingan ini menjadi partai pembuka di pekan ke-15.

Tiga poin jadi incaran kedua tim mengingat posisinya sama-sama rawan. West Ham rawan digeser Arsenal dan Tottenham Hotspur setelah hampa kemenangan di tiga laga terakhirnya.

Sementara, Chelsea juga cuma unggul dua poin dari Liverpool di posisi ketiga dan satu poin dari Manchester City di urutan kedua. Maka kegagalan meraih tiga poin bisa berimbas pada penurunan posisi di klasemen.

Alhasil, Chelsea harus wajib memenangkan pertandingan melawan West Ham kalau masih mau bertahan di posisi puncak klasemen Liga Inggris dan tidak tergusur oleh Man City maupun Liverpool.

Namun, lawan yang dihadapi oleh Chelsea ini bukan lawan yang mudah. Karena saat ini West Ham berada di peringkat ke empat Liga Inggris. Beberapa waktu lalu, West Ham juga berhasil menaklukan Liverpool dengan skor 3-2 di kandangnya.

Oleh karena itu, Chelsea wajib mewaspadai dengan lawannya tersebut yang memiliki counter attack yang berbahanya. Ditambah pertandingan ini akan dimainkan di markas West Ham yakni London Stadium yang tentunya memberikan nilai plus untuk mereka.

Sementara itu, pesaing terdekat Chelsea yakni Manchester City akan melawan tim lemah atau tidak berat yakni tim papan bawah Watford. Sedangkan Liverpool akan menjamu Wolves di Molineux Stadium. Di prediksikan bahwa Man City dan Liverpool bisa memenangkan pertandingan tersebut.


Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-15

Sabtu, 4 Desember 2021

19.30 WIB – West Ham United vs Chelsea

22.00 WIB – Newcastle United vs Burnley

22.00 WIB – Wolverhampton Wanderers vs Liverpool

22.00 WIB – Southampton vs Brighton and Hove Albion

Minggu, 5 Desember 2021

00.30 WIB – Watford vs Manchester City

21.00 WIB – Leeds United vs Brentford

21.00 WIB – Manchester United vs Crystal Palace

21.00 WIB – Tottenham Hotspur vs Norwich City

23.30 WIB – Aston Villa vs Leicester City

Selasa, 7 Desember 2021

03.00 WIB – Everton vs Arsenal

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Jadwal Liga Inggris: Ada Big Match! Chelsea vs Manchester United
Pertandingan Liga Inggris 2021/2022 akan memasuki pekan ke-13 di akhir pekan ini yakni tanggal 27-28 November 2021. Ini jadwal lengkpanya.
Chelsea Balas Dendam Cukur Juventus 4 - 0
Chelsea mengalahkan Juventus dengan skor 4 – 0 yang membawa Chelsea ke pucak klasemen Grup H Liga Champions
Dybala dan Morata, Juventus Berhasil Bungkam Chelsea
uventus tetap mampu untuk memenangkan pertandingan atas Chelsea di ajang Liga Champions dengan skor tipis 1-0.
0
Jadwal Liga Inggris Pekan 15: Derby London! West Ham vs Chelsea
Pekan 15 ini akan tersaji pertandingan Big Match bertajuk Derby London yang mempertemukan West Ham United dan Liga Inggris Chelsea.