Dybala dan Morata, Juventus Berhasil Bungkam Chelsea

uventus tetap mampu untuk memenangkan pertandingan atas Chelsea di ajang Liga Champions dengan skor tipis 1-0.
Pemain Juventus merayakan gol dari Chiesa (Foto: Tagar/Facebook Juventus)

Jakarta - Meskipun tampil tanpa diperkuat Dybala dan Morata, Juventus tetap mampu untuk memenangkan pertandingan atas Chelsea di ajang Liga Champions dengan skor tipis 1-0.

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim menerapkan permainan yang berbeda. Juventus lebih bermain hati-hati dan menunggu untuk menemukan ruang atau celah serangan balik yang cepat. Sedangkan, Chelsea bermain dengan cara menguasai permainan dari segi penguasaan bola dan menciptakan peluang.

The Blues memberikan serangan pertama dengan Hakim Ziyech, yang beroperasi di sebelah kiri pada kesempatan ini, memberikan beberapa umpan silang awal. Usahanya mengarah ke Lukaku yang melakukan tembakan tepat sasaran yang rendah tetapi langsung ke arah Wojciech Szczesny.

Menjelang turun minum, Lukaku memenangkan duel udara yang membuat bola jatuh ke Thiago Silva dan tembakan dari bek asal Brasil itu dapat diblok oleh pemain bertahan Juventus.

Untuk meningkatkan serangan, Chelsea memasukkan Ben Chilwell yang diharapkan bisa membantu serangan dari area kiri.

Namun, Juventus berhasil mencuri gol lewat tendangan yang meyakinkan dari Chiesa. Federico Bernardeschi melakukan umpan dari sudut sempit ke Chiesa yang masuk ke dalam kotak penalti. Bayang-bayang dari Rudiger tidak mampu menghalau tendangan dari Chiesa, dan Mendy pun tidak bisa menahannya.

Setelah gol itu, Juventus makin bertahan dan Chelsea semakin lapar akan gol. Umpan dari Kai Havertz gagal diantisipasi dengan baik oleh Locatelli, bola mengarah ke gawang sendiri. Namun, hanya berada di sisi gawang Juventus.

Chelsea terus menyerang tetapi Tuchel menginginkan lebih dan melakukan tiga pergantian pemain pada menit ke-60 dengan memasukkan Callum Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek dan Trevoh Chalobah.

Juventus memiliki peluang bagus untuk mencetak gol setelah pergantian pemain yang dilakukan oleh Chelsea, tetapi tendangan Bernardeschi masih melebar.

Sundulan Lukaku dari umpan silang Hudson-Odoi adalah momen besar untuk Chelsea menyamakan kedudukan saat pertandingan hampir berakhir tetapi belum menemui sasaran.

Umpan dari pemain pengganti Ross Barkley, gagal dimanfaatkan oleh Lukaku yang usahanya masih melebar dari gawang Juventus, skor akhir pun untuk kemenangan Juventus atas Chelsea.[]


(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Kutukan Liga Champions Terhadap Bernabeu yang Tak Berkesudahan
Real Madrid hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di stadion yang jadi kandang mereka, Bernabeu
Thomas Tuchel: Kami Bukanlah Tim Favorit di Champions League
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan bahwa timnya bukanlah favorit di turnamen Champions League saat jumpa pers.
Juventus Kunci Posisi di 4 Besar Liga Italia
Klub papan atas Italia, Juventus, mengamankan tempat mereka di turnamen Liga Champions Eropa musim depan
0
Dybala dan Morata, Juventus Berhasil Bungkam Chelsea
uventus tetap mampu untuk memenangkan pertandingan atas Chelsea di ajang Liga Champions dengan skor tipis 1-0.