Chelsea Juara Liga Champions 2020/2021 Tumbangkan City 1 - 0

Chelsea memenangkan Liga Champions untuk kedua kalinya setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1 – 0 di final
Pemain Chelsea meluapkan kegembiraan setelah menang 1 – 0 atas Manchester City i final yang mendebarkan di Porto, Portugis, 29 Mei 2021 atau 30 Mei 2021 dini hari WIB (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Jakarta – Chelsea memenangkan Liga Champions untuk kedua kalinya setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1 – 0 di final yang mendebarkan di Porto, Portugis, 29 Mei 2021 atau 30 Mei 2021 dini hari WIB. Keduanya klub di liga primier Inggris.

Ini kemenangan kedua trofi Liga Champions. Trofi pertama diperoleh pada tahun 2012. Ketika itu laga final di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman, pada tanggal 19 Mei 2012. Chelsea menang lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 atas Bayern Muenchen setelah bermain 1-1 selama 120 menit.

Sedangkan bagi City ini memupus harapan mereka untuk merebut trofi Liga Champions untuk pertama kali.

Kai Havertz mencetak gol penentu sebelum jeda (menit ke-42), dia berlari ke bola luar biasa dari Mason Mount sebelum menyepaknya melewati Ederson dan kemudian menggelinding ke gawang yang kosong.

City, yang ingin memenangkan kompetisi untuk pertama kalinya, tidak pernah benar-benar menunjukkan dominasi mengesankan yang membawa mereka meraih gelar Liga Premier 2020-21, dengan pemilihan tim yang berani dari Pep Guardiola gagal membuahkan hasil.

Mantan bos Barcelona itu telah meninggalkan Fernandinho dan Rodri di bangku cadangan saat ia menyebutkan susunan pemain menyerang tetapi mereka berjuang untuk mengendalikan lini tengah saat mereka absen.

Mereka memang memiliki peluang bagus untuk mencetak gol sebelum gol Havertz tetapi Antonio Rudiger melakukan blok yang sangat baik untuk menolak Phil Foden.

Riyad Mahrez melepaskan tembakan melebar di detik-detik terakhir tetapi itu bukan untuk City karena Chelsea memegang teguh untuk mengklaim trofi (bbc.com/sport/football dan sumber-sumber lain). []

Berita terkait
8 Fakta Laga Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea
Kedua klub Inggris, Manchester City dan Chelsea, akan bertarung memperebutkan trofi Liga Champions di Porto, Portugis, 29 Mei 2021
0
Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Serta Penjabat Bupati Boven Digoel
Mendagri melantik Yan Imbab & Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori juga Yimin Weya sebagai Penjabat Bupati Boven Digoel.