Ingin Awet Muda? Lakukan 5 Kebiasaan Ini Sebelum Tidur

Biasanya para kaum hawa rutin untuk melakukan perawatan pada kulitnya untuk mendapatkan kulit yang awet muda.
Ilustasi menggunakan masker (Foto: Tagar/Pexels)

Jakarta - Siapa yang tidak mau awet muda? Semua manusia pasti ingin awet muda, terutama kaum hawa. Biasanya para kaum hawa rutin untuk melakukan perawatan pada kulitnya untuk mendapatkan kulit yang awet muda.

Namun sejatinya, selain melakukan perawatan, olahraga, dan menjaga pola makan, ternyata kebiasaan sebelum tidur juga dapat mempengaruhi kulit tampak awet muda. Meski terlihat sepele, kebiasaan ini dinilai cukup ampuh dan mempunyai dampak besar bagi kesehatan kulit. Yuk disimak penjelasan berikut ini.

1. Menghapus Makeup

Cara yang pertama untuk mendapatkan kulit awet muda adalah dengan menghapus makeup sebelum tidur. Membiarkan makeup yang masih menempel sebelum tidur dapat menyebatkan tersumbatnya pori-pori kulit wajah. Hal ini tentunya akan berdampak pada masalah kulit seperti kusam dan berjerawat. Serta jangan lupa juga untuk membilasnya dengan menggunakan sabun dan air bersih.

2. Pakai Masker Wajah

Menggunakan masker wajah sebelum tidur mampu menjaga kulit tetap lembap dan menghilangkan kotoran. Masker juga mengandung beberapa bahan sehat yang dapat menunda adanya tanda penuaan. Kamu bisa menggunakan masker instan atau sheet mask yang langsung pakai.

3. Tidur Telentang

Rupanya posisi tidur telentang juga sangat berpengaruh agar kulit terlihat segar dan awet muda. Posisi tidur ini rupanya membantu menarik wajah saat sedang tidur akan kulit menjadi kencang. Berbanding terbalik dengan tidur tengkurap dan menghadap posisi miring. Hal tersebut menyebabkan terhambatnya aliran darah pada wajah dan terbentuknya kerutan di wajah.

4. Minum Air Putih

Asupan air putih yang cukup sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit dan tidak kering. Karena jika tubuh kekurangan cairan, dapat menyebabkan kulit menjadi kering yang rentan terhadap masalah pengerutan, garis-garis halus pada wajah, dan gejala penuaan dini. Jadi, biasakanlah minum 1-2 gelas air putih 30 menit sebelum tidur.

5. Konsumsi Makanan Sehat

Seiring bertambahnya usia, tubuh mengalami sejumlah perubahan. Tidak hanya soal penampilan, tetapi juga perubahan pada fungsi organ tubuh yang kian menurun. Oleh sebab itu mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A, B kompleks, vitamin C, dan antioksidan tinggi. Pasalnya, antioksidan beruna untuk memperlambat penuaan dini. Buah delima, alpukat, tomat, dan blueberry dapat menjadi solusi makanan untuk membuat kulit tampak awet muda.[]

(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
5 Obat Alami yang Manjur Sembuhkan Nyeri Tenggorokan
Cara mengobati radang tenggorokan tak selalu dengan obat kimia, melainkan bahan alami juga bisa.
8 Cara Mengobati Amandel Secara Alami
berikut beberapa pengobatan alami yang bisa mengobati atau mengurangi gejala amandel.
Selain Dongkrak Stamina, Pisang Obat Diare Alami dan Ampuh
Di supermarket atau di mall, buah pisang mudah diperoleh. Selain dapat mendongrak stamina, pisang merupakan obat alami menyembuhkan diare.
0
Ingin Awet Muda? Lakukan 5 Kebiasaan Ini Sebelum Tidur
Biasanya para kaum hawa rutin untuk melakukan perawatan pada kulitnya untuk mendapatkan kulit yang awet muda.