Cara Mengencangkan Kulit Wajah Agar Awet Muda

Salah satu rahasia tampil cantik setiap saat tentunya memiliki kulit wajah yang kencang. Berikut caranya agar tampak lebih muda daripada usia.
Ilustrasi - Cara mengencangkan kulit wajah. (Foto: Tagar/Shutterstock)

Jakarta - Salah satu rahasia tampil cantik setiap saat tentunya memiliki kulit wajah yang kencang. Selain dapat membuat wajah lebih tampak awet muda, memiliki kulit wajah yang kencang tentunya juga mampu membuat percaya diri menjadi bertambah.

Nah, berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah kencang adalah sebagai berikut.


1. Melakukan filler wajah

Anda dapat melakukan cara mengencangkan kulit wajah secara alami agar awet muda yang dikenal sebagai cara instan dalam mendapatkan kulit kencang. 

Namun, walaupun hasilnya terlihat sangat instan, namun cara mengencangkan kulit wajah yang satu ini memiliki masa berlaku yang cepat sehingga kamu pun wajib melakukannya secara rutin.


2. Melakukan diet sehat

Memiliki kulit kencang yang sehat juga dipengaruhi dari dalam tubuh yaitu makanan dan minuman yang dikonsumsi. Biasakan cara mengencangkan kulit wajah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Kandungan vitamin yang terdapat pada makanan dan minuman yang sehat dapat memberikan nutrisi untuk kulitmu dari dalam.


3. Rajin pijatan kulit wajah

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami agar awet muda yang paling mudah untuk Anda lakukan ialah dengan rutin memijat kulit wajah yang berfungsi untuk membuat kulit wajah menjadi naik dan kencang. 

Lakukan gerakan demi gerakan secara perlahan pada saat sedang mencuci wajah, melakukan scrubbing, atau menggunakan masker secara rutin.


4. Hidrasi kulit menggunakan moisturizer

Tak dapat dipungkiri, kulit wajah yang terhidrasi dengan baik tentunya akan terlihat kencang setiap saat. Untuk itu, sebagai cara mengencangkan kulit wajah secara alami agar awet muda, Anda juga dapat memperhatikan kelembapan kulit wajah dengan menggunakan moisturizer yang dapat menutrisi kulit serta mengunci kelembapan kulit wajah.


5. Menggunakan sunscreen saat hendak keluar rumah

Jarang diketahui banyak orang, paparan sinar matahari tak hanya dapat membuat kulit menjadi gelap tetapi juga dapat mengangkat kelembapan alami kulit sehingga kulit dapat menjadi kering tanpa perlindungan. 

Untuk itu, penting sekali lho untuk tidak melewatkan produk sunscreen dengan tingkat SPF yang cukup tinggi agar dapat melindungi kulit dengan maksimal.


6. Baurkan air garam pada kulit wajah

Anda membutuhkan air garam yang berperan dalam membuang kotoran dan racun secara ampuh tanpa efek samping. Cara mengencangkan kulit wajah secara alami agar awet muda yang satu ini tentunya sudah dibuktikan oleh beberapa orang dan terbukti ampuh.


7. Menghindari kebiasaan buruk

Agar cara mengencangkan kulit wajah yang kamu lakukan sangat maksimal, tentu Anda juga harus menghindari beberapa kebiasaan buruk yang menjadi penghambat kesehatan kulit. 

Kebiasaan buruk yang tak sadar kamu lakukan ialah seperti terlalu sering mengonsumsi makanan tak sehat, memiliki kualitas tidur yang tak baik, dan kurangnya merawat kulit dengan skincare yang tepat. []

Berita terkait
Manfaat Buah Stroberi untuk Wajah Glowing
Stoberi merupakan buah asam yang lezat yang pertama kali matang pada musim semi. Selain nikmat dan enak stroberi juga memiliki manfaat untuk wajah.
Cara Perawatan Wajah yang Dapat Hilangkan Noda Hitam
Noda hitam disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan di kulit, berikut cara mengatasinya dengan mudah dan cepat.
7 Masker Alami untuk Memutihkan Wajah
Wajah putih dan sehat menjadi idaman bagi semua perempuan. Berikut cara mendapatkanya dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan.
0
Cara Mengencangkan Kulit Wajah Agar Awet Muda
Salah satu rahasia tampil cantik setiap saat tentunya memiliki kulit wajah yang kencang. Berikut caranya agar tampak lebih muda daripada usia.