Iko Uwais Ajak Keluarga Jalani Pola Hidup Sehat

Untuk pola makan, Iko yang memiliki riwayat kolesterol tinggi, sudah mulai mengganti menu makanan harian dengan jenis makanan yang lebih sehat.
Iko Uwais. (Foto: Tagar/Instagram/Iko Uwais)

Jakarta - Menjaga pola hidup sehat adalah satu kunci untuk memiliki hidup yang lebih lama dan berkualitas. Seperti yang dilakukan oleh aktor laga dan atlet pencak silat Iko Uwais. 

Suami dari penyanyi Audy Item ini mengakui punya cara sendiri untuk menjaga diri dan keluarganya selalu sehat. Apa saja rahasia hidup sehat keluarga Iko Uwais?

Ajak keluarga hidup sehat

Begitu pedulinya Iko pada kesehatan, ia selalu melibatkan istri dan putrinya untuk ikut menjalani pola hidup sehat. Ia memiliki cara-cara sederhana dalam menjaga kesehatan, yang biasa dijalankannya bersama keluarga. 

Beberapa pola hidup sehat yang diterapkannya di rumah di antaranya, mengubah pola makan dan sangat mengharamkan rokok.

Untuk pola makan, Iko yang memiliki riwayat kolesterol tinggi, sudah mulai mengganti menu makanan harian dengan jenis makanan yang lebih sehat. Salah satunya adalah dengan berhenti mengonsumsi nasi. Jenis karbohidrat ini memang dikenal memiliki kadar gula yang tinggi.

Rupanya Audy juga kecipratan manfaat dari pola hidup sehat yang dijalani sang suami. Iko kerap mengajak dan memotivasi Audy untuk hidup sehat. Menurut Iko, Audy kini malah ketagihan setelah mendapat manfaat dari gaya hidup tersebut.


Kesehatan, aset berharga

Dalam menjalankan hidup sehat, Iko menekankan bahwa kebiasaan makan yang dijalaninya bersama keluarga bukanlah sebuah diet khusus. Menurutnya, hidup sehat adalah satu hal yang seharusnya menjadi prioritas. Dan mendapatkan berat badan ideal adalah bonus.

Lewat pola makan dan porsi olahraga yang Iko ini terapkan, Ia mengaku lebih mampu mengontrol berat badan. Bahkan sang istri yang rutin berlatih di gym, disebutnya telah mengalami penurunan berat badan.

“Selain olahraga, dia juga sangat menjaga porsi makannya. Bukan diet, tapi porsi makan yang tidak berlebihan,” ungkap Iko.

Menurutnya, kesehatan adalah aset berharga yang harus selalu dijaga. Karena penampilan bisa saja menipu, meski dari luar Anda terlihat sehat dan bugar, tetapi Anda tak tahu pasti bagaimana kondisi organ dalam tubuh. Dan menjaga pola hidup sehat adalah satu cara yang harus dilakukan.[]

(Erlangga)

Baca Juga:

Berita terkait
Tantangan Global, Makanan dan Pola Makan
Tantangan global memengaruhi cara dan kebiasaan makan, sehingga perlu langkah-langkah kreatif untuk mencari makanan yang sehat di masa depan
Tips Mengontrol Pola Makan Sehat untuk Pengidap Diabetes
Dokter Spesialis Penyakit Dalam Laurentius Aswin mengingatkan pada pasien diabetes harus tetap mengontrol pola makan sehat. Ini penjelasannya.
Cara Menjaga Pola Makan Agar Tetap Sehat Usai Lebaran
Usai lebaran pola makan harus kembali normal dan pastikan asupan gizi tetap seimbang. Berikut tips menjaga pola makan agar tubuh tetap sehat.
0
AS Tingkatkan Penerbangan Untuk Deportasi Imigran Haiti dari Texas
Amerika Serikat (AS), Rabu, 22 September 2021, meningkatkan penerbangan deportasi imigran Haiti dari negara bagian Texas ke Haiti