Tak Hanya Pencak Silat, Iko Uwais Ternyata hobby Sepak Bola

Selain menjadi hobby, rupanya Iko Uwais tergabung dalam club bola selebriti yang bernama Selebritis FC.
Club Bola Iko Uwais (Foto: Tagar/Screenshot)

Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan aktor tampan pemain film The Raid, Iko Uwais? Kehebatannya dalam olahraga silat ini membuat Iko digandrungi para penggemar. Dari tahun 1993 pemain film The Raid tersebut sudah masuk SSB Bina Taruna Rawamangun, Jakarta.

Ternyata sejak kecil impian Iko Uwais adalah bermain sepak bola untuk tim nasional Indonesia. Melalui bakatnya di pencak silat, Suami dari penyanyi Audy Item ini berhasil Go Internasional.

Ternyata Iko Uwais tak hanya lihai dalam dunia silat, pria yang sudah malang melintang di dunia perfilm-an ini pun ternyata memiliki hobby sepak bola juga. Hobbynya ini pun kerap diunggah di sosial media miliknya.

Dalam postingan akun sosial medianya, terlihat Iko tengah bermain bola di lapangan atau hanya sekedar memperlihatkan kostum bola yang dia gunakan.

Selain menjadi hobby, rupanya Iko Uwais tergabung dalam club bola selebriti yang bernama Selebritis FC.

Di dalam club ini tidak hanya Iko saja yang tergabung, terdapat sejumlah nama artis papan atas Indonesia, seperti Darius Sinatria, Judika, hingga Ibnu Jamil.

Meskipun disibukan dengan kegiatan syuting film actionnya yang cukup padat, ternyata Iko selalu meluangkan waktu untuk menjalani hobbnya bermain sepak bola.

Iko tak hanya rutin menjalani latihan, tetapi dirinya kerap terlibat dalam pertandingan sepak bola, bahkan, dia dan rekan – rekan selebritinya pernah mengikuti laga persahabatan dengan tim selebriti asal Korea Selatan dan disiarkan langsung oleh salah satu Televisi Nasional.

Sebenarnya hobby bermain sepak bola ini sudah ada sejak Iko masih muda, sebelum focus di dunia silat. Iko Uwais pernah tergabung dalam club divisi dua Indonesia PersijaJatim Solo. 

Keberuntungan sepertinya belum berpihak pada Iko, belum juga tercapai, impian tersebut harus kandas di tengah jalan.

Para netizen juga turut berkomentar di unggahan Iko Uwais, bahkan ada yang menyarankan agar pria yang bermain di film The Raid itu bergabung denga Persija Jakarta. "Ayo masuk Persija ya," tulis pemilik akun @rbt288. "Cocok jadi pemain bola bang," tulis pemilik akun @ddmulyadi.[]

(Erlangga)

Baca Juga:

Berita terkait
Iko Uwais dan Empat Selebriti Terkenal Pernah Jadi Buruh
Bagi kebanyakan orang pasti menduga kehidupan selebriti di Tanah Air bergelimang harta. Jangan salah, mereka juga pernah menjalani hidup pas-pasan.
Perankan Sri Asih, Pevita Dilatih Silat Iko Uwais
Aktris cantik Pevita Pearce mengaku giat berlatih bela diri bersama aktor laga Iko Uwais, usai dipercaya memerankan tokoh superhero Sri Asih.
Iko Uwais Jadi Koki, Baku Pukul di Serial Wu Assassins
Iko Uwais jadi bintang utama serial terbaru Netflix. Iko memerankan koki, bakal baku pukul dalam Wu Assassins.
0
Tak Hanya Pencak Silat, Iko Uwais Ternyata hobby Sepak Bola
Selain menjadi hobby, rupanya Iko Uwais tergabung dalam club bola selebriti yang bernama Selebritis FC.