UNTUK INDONESIA
HUT ke-75 RI, Polres Majene Sulbar Bagi Sembako
Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75, Polres Majene sulbar membagikan 300 paket Sembako kepada wrga kurang mampu.
Polres Majene saat menyerahkan paket Sembako kepada Muslimah. (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Majene - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75, Kepolisian Resort (Polres) Majene Polda Sulawesi Barat (Sulbar) membagikan 300 paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Menurut Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, pihaknya membagi Sembako kepada masyarakat sebagai bentuk rasa sukur dan kebanggaan atas hak kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Bantuan sosial kami lakukan mulai dari ujung Kecamatan Banggae Timur hingga Kecamatan Malunda sebanyak 300 paket Sembako.

"Kami melakukan semua ini agar masyarakat juga merasakan apa yang kami rasakan,"kata Irawan Banuaji, kepada Tagar, Rabu 19 Agustus 2020.

Dia berharap, dengan pembagian paket Sembako di hari istimewa bangsa Indonesia, betul-betul sampai ke tangan yang tepat sehingga masyarakat dapat merasakan kemerdekaan ditengah pandemi Covid-19.

"Ini adalah upaya kami dalam percepatan penanganan Covid-19 di hari kemerdekaan,"katanya.

Bersamaan dengan itu, Kasat Binmas Polres Majene, AKP Soewarno Kasimin mengatakan, kegiatan bakti tersebut dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Polres Majene dalam rangka semarak HUT ke-75 RI.

"Bantuan sosial kami lakukan mulai dari ujung Kecamatan Banggae Timur hingga Kecamatan Malunda sebanyak 300 paket Sembako,"kata Soewarno.

Sementara itu, salah satu penerima paket Sembako dari Polres Majene, Muslimah, 65 tahun, mengaku sangat terbantu dengan paket sembako tersebut.

"Saya tidak tahu lagi mau bilang apa untuk membalas kebaikan Polres Majene. Kebetulan, beras saya sudah habis,"katanya. []

Berita terkait
Penarik Becak Medan Kaget Terima Sembako dari Polisi
Para penarik becak bermotor di Kota Medan, Sumatera Utara, mendapat bantuan sembako, masker dan sarapan dari polisi.
693 Guru Swasta di Kudus Terima Bantuan Sembako
Lembaga Amil Zakat dan Shadaqah Muhammadiyah RS Aisiyah Kudus menyalurkan bantuan paket Sembako kepada 693 guru swasta.
Napi Magelang Terdampak Corona Terima Bantuan Sembako
Warga binaan atau napi yang terdampak pandemi Covid-19 di Magelang berkesempatan menerima bantuan dalam wujud sembako.
0
Gus Menteri Ajak Santri Perkokoh Tradisi Pesantren
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar meminta seluruh santri memegang kokoh tradisi pesantren. Sebab, ini adalah budaya yang hanya ada di Indonesia.