Hanyut di Sungai Blorong, Pemuda Kendal Ditemukan Meninggal

Pemuda asal Boja, Kendal, ditemukan meninggal dunia di Sungai Blorong. Korban diduga terpeleset dan hanyut ke sungai.
Petugas SAR gabungan mengevakuasi jenazah David Saputra Pohan, 23 tahun, yang hanyut tenggelam di Sungai Blorong, Boja, Kendal. (Foto: Tagar/Basarnas Semarang)

Semarang - Nahas menimpa David Saputra Pohan, 23 tahun, saat hendak mencari ikan di Sungai Blorong, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Ia diduga terpeleset, hanyut ke sungai dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Pemuda asal Dukuh Teseh RT 01 RW 04 Kelurahan Meteseh, Kecamatan Boja ini diketahui pergi ke Sungai Blorong pada Sabtu, 28 November 2020. Tubuhnya ditemukan tim SAR gabungan pada Senin tadi, 30 November 2020. 

"Ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia," ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya, usai proses evakuasi jenazah korban. 

Nur Yahya menuturkan kronologi kejadian bermula dari David yang keluar dari rumah pada akhir pekan kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Ia keluar menuju ke kebun belakang rumah dengan membawa senter dan sebuah pancing. 

Ternyata pemuda tersebut hingga tengah malam tidak kunjung pulang dan membuat waswas keluarganya. Akhirnya pihak keluarga dibantu warga berusaha mencari keberadaan David di aliran Sungai Blorong tempanya biasa cari ikan

Di tempat tersebut, warga hanya menemukan sandal dan alat pancing di pinggir sungai. "Diduga korban terpeleset terbawa arus sungai hanyut dan tenggelam karena saat kejadian hujan turun," ujar dia. 

Hilangnya korban kemudian dilaporkan ke pihak terkait, termasuk Basarnas Semarang. Pencarian pada Minggu, 29 November, belum membuahkan hasil. Dan pencarian lanjutan hari ini tadi akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. 

Baca juga: 

Nur Yahya menyebut jenazah korban ditemukan di aliran Sungai Blorong sekitar satu kilometer dari temuan sandal dan alat pancingnya. 

"Kondisi kedalaman Sungai Blorong bervariasi satu sampai hingga dua meter dengan karisteristik berkelok- kelok. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Boja. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing- masing," tutup Yahya. []

Berita terkait
Mancing di Serayu Cilacap, Remaja Adipala Hilang Tenggelam
Tiga remaja Adipala, Cilacap, terjebur ke Sungai Serayu saat hendak memancing karena perahunya terbalik. Dua selamat, satu hilang tenggelam.
2 Remaja Banyumas Hanyut di Irigasi Serayu Ditemukan Tewas
Dua remaja Banyumas yang hanyut tenggelam di saluran irigasi Sungai Serayu Bendung Gerak, Kebasen, ditemukan meninggal dunia.
Remaja Hanyut di Padang Pariaman Ditemukan Meninggal Dunia
Basarnas dan BPBD Padang akhirnya menemukan remaja yang terseret aliran Sungai Lubuk Ipuh Padang Pariaman dalam kondisi meninggal dunia.
0
Kemenag Gelar Serifikasi Wawasan Kebangsaan Bagi Pendakwah
Kementerian Agama (Kemenag) berencana menggelar sertifikasi wawasan kebangsaan untuk para pendakwah yang merupakan program modernisasi beragama.