Mancing di Serayu Cilacap, Remaja Adipala Hilang Tenggelam

Tiga remaja Adipala, Cilacap, terjebur ke Sungai Serayu saat hendak memancing karena perahunya terbalik. Dua selamat, satu hilang tenggelam.
Basarnas Cilacap dan tim SAR gabungan melakukan persiapan pencarian seorang remaja Adipala yang hilang tenggelam di Sungai Serayu, Kamis, 26 November 2020. (Foto: Tagar/Basarnas Cilacap)

Cilacap - Tiga remaja asal Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terjebur ke air saat hendak memancing di Sungai Serayu, Kamis, 26 November 2020. Dua korban selamat, satu pemuda hilang tenggelam dan masih dalam pencarian tim SAR gabungan.  

Kepala Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengungkapkan remaja hilang diketahui bernama Agil Saputra, 17 tahun. Sedangkan dua rekannya yang selamat adalah Saeful Mustoli, 16 tahun, dan Alvian Ferdiansah, 15 tahun. Ketiganya merupakan warga Desa Gombolharjo, RT 01 RW 05, Kecamatan Adipala. 

"Kami pertama kali mendapatkan informasi tersebut dari saudari Via, sepupu korban, bahwa pada pukul 15.50 WIB bahwa telah terjadi seorang pemuda tenggelam di Sungai Serayu, Kecamatan Adipala," ungkap I Nyoman dalam keterangan persnya. 

Sampai saat ini masih kami lakukan pencarian di lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet bersama warga sekitar.

Bermula dari ketiga remaja tersebut yang bermaksud memancing di aliran Serayu, tak jauh dari depo pasir di Deasa Grumbulharjo RT 01 RW 01. Ketiganya hendak mencari ikan dengan menggunakan sampan. 

Nahas sampai di tengah sungai, perahu oleng karena ketidakseimbangan beban penumpangnya. Perahu tersebut lantas terbalik dan tiga penumpangnya jatuh ke air. Saeful dan Alvian berhasil menyelamatkan diri, sedangkan Agil tenggelam dan tak menunjukkan batang hidungnya. 

Baca juga: 

Menindaklanjuti laporan tersebut, Basarnas Cilacap memberangkatkan satu regu SAR ke lokasi kejadian guna bergabung dengan unsur SAR lain. Tim SAR gabungan dilengkapi peralatan lengkap di air. 

"Sampai saat ini masih kami lakukan pencarian di lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet bersama warga sekitar," ujar dia.

Selain Basarnas Cilacap, unsur SAR gabungan datang dari Polsek Adipala, Koramil Adipala, Rapi, Cilacap Rescue, Bagana dan warga sekitar. []

Berita terkait
Hilang 4 Hari, Ditemukan Mengapung di Sungai Progo Bantul
Seorang pria hilang selama empat hari. Jasadnya ditemukan di pinggir Sungai Progo di Kecamatan Srandakan, Bantul, Yogyakarta.
Kapal Nelayan Bermuatan 7 ABK Hilang Kontak di Perairan Bulukumba
Sebuah kapal nelayan dikabarkan hilang kontak sejak Minggu 15 November 2020, di perairan Kabupaten Bulukumba
Cerita Nelayan Bulukumba yang Dilaporkan Hilang saat Melaut
Cerita mencekam nelayan asal Kabupaten Bulukumba yang sempat hilang saat melaut.
0
Kemenag Gelar Serifikasi Wawasan Kebangsaan Bagi Pendakwah
Kementerian Agama (Kemenag) berencana menggelar sertifikasi wawasan kebangsaan untuk para pendakwah yang merupakan program modernisasi beragama.